Berita / Utama

Direktur Pelindo 2 Berharap Putra/Putri Terbaik Bergabung dengan BUMN

Nofri Andis - Jumat, 25 Mei 2012, 18:00:46
BANDUNG, itb.ac.id - Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Pelindo II Saptono R Irianto berharap putra/putri terbaik bangsa bergabung dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal ini disampaikannya pada pembukaan ITB Integrated Career Days di Aula timur ITB, Bandung, Jumat (25/5)/

Sumber Daya Manusia yang unggul diperlukan sehingga BUMN dapat unggul dalam berkompetisi. Meski begitu, dia mengatakan, sektor swasta juga tak kalah penting dalam upaya pembangunan negeri.

Beliau mengatakan Sumber Daya Manusia dan teknologi yang unggul dalam menghadapi dunia yang penuh kompetisi. SDM yang unggul berarti tidak hanya memiliki talenta yang baik, namun juga didukung oleh kemampuan berorganisasi, bersosialisasi, dan bekerja sama.

Lebih lanjut, alumni Teknik Sipil ITB 1978 ini mengatakan, saat ini PT Pelindo 2 sangat konsentrasi mendapatkan SDM yang baik. Hal ini berkaitan pula dengan pengembangan pelabuhan new Priok yang sudah dimulai.

PT Pelindo atau yang dikenal juga dengan Indonesia Port Corporation (IPC) saat ini tengah melakukan pembangunan New Priok. Proyek ini direncanakan rampung pada 2023 dan New Priok sudah bisa beroperasi.

Perluasan pelabuhan ini, kata Saptono, dilakukan agar pelabuhan Indonesia ikut bersaing secara Internasional. Indonesia memiliki 4 pelabuhan besar yang berpotensi sebagai arus lalu lintas internasional.

IPC, kata dia, sangat mendukung Career Days kali ini. IPC pun menjadi sponsor utama Career Days ITB bersama PT Pertamina Persero.

"Kami senang dengan adanya Career Days. Kami sangat mendukung dan ingin mengatakan betapa pentingnya SDM," kata dia.  

Kemudian, Saptono berharap agar putra/putri terbaik bangsa bisa bergabung dengan BUMN untuk membangun bangsa. Khusus kepada alumni ITB, beliau berpesan agar alumni bisa memberi peran nyata bagi Indonesia dan terus memiliki semangat kebersamaan.