Berita / Institusi

Perkenalkan Kampus ITB Jatinangor Lewat KRI dan KRCI 2012

Edo Belva - Rabu, 23 Mei 2012, 17:21:17
BANDUNG, itb.ac.id - Menjadi tuan rumah dalam Kontes Robot Indonesia (KRI), Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI), dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) merupakan salah satu kebanggaan ITB pada tahun ini. KRI, KRCI dan KRSI sendiri merupakan kompetisi bergengsi yang tiap tahun diadakan oleh Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (Dikti).

Pada KRI dan KRCI kali ini, ITB mendapat kesempatan menjadi tuan rumah KRI dan KRCI Tingkat Regional Wilayah 2 yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 Mei 2012. ITB juga menjadi tuan rumah untuk KRI, KRCI, dan KRSI Nasional yang akan diselenggarakan pada 30 Juni hingga 1 Juli 2012 mendatang.

Perkenalkan ITB Jatinangor

Sebagai ajang yang sangat bergengsi, ITB akan memanfaatkan kesempatan tersebut semaksimal mungkin. Salah satu pemanfaatannya adalah dengan memperkenalkan kampus baru ITB, Kampus ITB Jatinangor . ITB akan menggunakan kampus Jatinangor sebagai tempat diadakannya KRI dan KRCI Tingkat Regional 2 pada 26 Mei mendatang.

"Melalui KRI KRCI ini, kita juga ingin memperkenalkan kampus ITB Jatinangor ke civitas akademika ITB pada khususnya dan masyarakat pada umumnya," ujar Kusprasapta Mutijarsa selaku ketua umum dari acara ini. Ia juga mengungkapkan, sebenarnya belum semua civitas akademika ITB menyadari bahwa ITB Jatinangor sudah siap digunakan.

"Dan untuk ke masyarakat umum, kami juga ingin menunjukan bahwa kampus ITB tidak hanya berada di Ganesha saja," tambahnya kemudian.

Libatkan 67 Tim

Secara keseluruhan terdapat 67 tim dari 29 perguruan tinggi yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Kalimantan Barat yang akan bertanding pada KRI dan KRCI Tingkat Regional Wilayah 2 ini. Dan semua tim tersebut akan menunjukan semua kemampuannya di tempat pertandingan KRI dan KRCI Tingkat Regional Wilayah 2, yaitu di Kampus ITB Jatinangor, Sumedang.

Sedangkan KRI, KRCI, dan KRSI Tingkat Nasional yang mempertemukan pemenang dari lima wilayah yang ada di Indonesia akan diselenggarakan di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga). Pada event yang terbuka untuk umum ini, selain terdapat lomba, terdapat pula stand-stand pameran teknologi yang menunjukan perkembangan tekonologi robot saat ini.

Sumber foto:  http://krn2012.itb.ac.id