RIM Kerjasama dengan ITB Dalam Riset Pengembangan Aplikasi

Oleh Vernida Mufidah

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Research in Motion (RIM) secara resmi mengadakan kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam Blackberry Academic Program. Ditandai dengan penandatanganan perjanjian oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Wawan Gunawan dengan Presiden Direktur RIM Indonesia Andy Cobham untuk investasi dalam lima tahun ke depan. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan pada Sabtu (03/03/12) di Aula Timur ITB dan dihadiri oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Sekretaris Daerah Jawa Barat, dan Duta Besar Kanada untuk Indonesia.
"Investasi ini akan dipergunakan untuk biaya penelitian dalam pengembangan aplikasi dimana ITB memiliki potensi untuk hal tersebut. Dan dana tersebut akan dipergunakan juga untuk membangun RIM Innovation Centre pertama di Indonesia" ujar Andy Cobham.

ITB menjadi kampus pertama di Indonesia yang melakukan kerjasama dengan RIM. Menurut Rektor ITB Akhmaloka kerjasama ini merupakan suatu kehormatan, selain menjadi langkah untuk mengembangkan sumber daya manusia, juga menjadi bukti bahwa hubungan antara akademisi, pemerintah dan industri berlangsung baik.

Dana yang digelontorkan diperkirakan mencapai lima juta USD atau sekitar 45,5 miliar rupiah. Nilai investasi ini akan sangat berguna untuk mendanai penelitian yang ada di ITB dalam pengembangan aplikasi.

scan for download