Berita / Utama

Dies Natalis ke-VI STEI ITB: Hasilkan Banyak Karya Bagi Bangsa dan Almamater

Ramasha Shella Gustia - Rabu, 25 Januari 2012, 12:56:26
BANDUNG, itb.ac.id - Keramaian tampak di lapangan basket Campus Center Barat pada Sabtu (14/01/12) yang lalu. Pada saat itu tengah diadakan acara Dies Natalis ke-VI Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB. Acara ini diisi oleh serangkaian kegiatan untuk para civitas STEI ITB, mulai dari dosen, karyawan, mahasiswa, hingga alumni.

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga malam hari ini diawali dengan kegiatan olahraga bersama. Acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai permainan menarik yang bertujuan untuk merekatkan dan menambah kekompakan seluruh civitas STEI ITB. Untuk menambah semaraknya acara, tidak lupa juga terdapat iringan musik yang dipersembahkan oleh band karyawan dan mahasiswa STEI ITB.

Selain berbagai kegiatan yang mempererat silaturahmi antar civitas STEI ITB, ada pula kegiatan open house laboratorium. Berbagai laboratorium yang terdapat di lingkungan STEI ITB diperkenalkan pada peserta tentang kegiatan yang ada di dalamnya. Open house yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini diadakan dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan bidang dan laboratorium terkait ilmu keelektronikaan dan keinformatikaan.

Puncak acara dari Dies Natalis STEI ITB ini yakni gala dinner. Kegiatan gala dinner ini menjadi media temu alumni elektro (EL) dan informatika (IF). Pada kesempatan ini dilaksanakan pula pemberian penghargaan dan apresiasi terhadap para purnabakti dosen dan karyawan, mahasiswa berprestasi, serta mitra kerja STEI ITB. Pada salah satu sisi ruangan, dipamerkan berbagai foto-foto kenangan alumni STEI ITB serta karya-karya mahasiswa yang telah menjuarai kompetisi internasional.

Dalam sambutannya, Dekan STEI ITB, Prof. Suwarno menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada para alumni dan mahasiswa serta karyawan karena tepat di angka yang istimewa bagi STEI yakni 101, EL (65 tahun) dan IF (30 tahun) yang tergabung dalam STEI (6 tahun) telah menghasilkan banyak karya bagi bangsa serta almamater tercinta.

[Sumber: http://stei.itb.ac.id, http://hadhilchoirihendra.wordpress.com]