BNI Beri Beasiswa Rp 1,1 M kepada ITB

Oleh Nofri Andis

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memberikan beasiswa sebesar Rp 1,1 milyar bagi mahasiswa berprestasi ITB. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Dirut BNI Gatot M Suwondo kepada Rektor ITB Prof. Akhmaloka pada Rabu (18/1) di Rapim A ITB.

Penyerahan beasiswa tersebut merupakan acara lanjutan dari penandatanganan nota kesepahaman antara ITB dengan BNI tentang Early Recruitment Program (ERP). Melalui ERP, BNI menjaring para mahasiswa untuk bekerja di BNI setelah mereka menyelesaikan studi.

Gatot mengatakan, pemberian beasiswa tersebut merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility CSR dari BNI. Dengan ITB, BNI juga mengadakan kerjasama dalam hal pengelolaan limbah, dan pembangunan halte.

Sementara itu, Akhmaloka mengatakan, total beasiswa yang ada di ITB sekitar Rp 40 milyar yang berasal dari Dikti, mitra, alumni, masyarakat, Pemda, dan lain sebagainya. Beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu dan mahasiswa yang memiliki prestasi akademik.

"Setiap tahun ada sekitar 30 sampai 40 persen mahasiswa yang membutuhkan beasiswa," kata Akhmaloka.

ITB sangat memperhatikan kemampuan orang tua dalam membebankan biaya pendidikan. Para orang tua bisa membayar 25%, 50%, atau 100% sesuai kesanggupan ekonomi. Sementara bagi mahasiswa yang tidak mampu, mereka bisa mengenyam pendidikan di ITB secara gratis.


scan for download