Berita / Institusi

Pelantikan Pejabat Baru Institut Teknologi Bandung oleh Rektor ITB

Christanto - Rabu, 4 Januari 2012, 10:47:16
BANDUNG, itb.ac.id - Puluhan pejabat baru di lingkungan ITB dilantik oleh Rektor ITB, Prof. Akhmaloka, Ph.D pada Selasa (03/01/12) di Aula Barat ITB. Dalam kesempatan tersebut, Rektor ITB melantik para pejabat yang bertugas di berbagai lembaga, fakultas, dan program studi yang ada di lingkungan ITB. Pada lingkungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) ITB, Rektor ITB memberhentikan Prof. Dr. Ismunandar selaku Sekretaris LPPM Bidang Penelitian beserta Prof. Khairurrijal selaku Sekretaris LPPM Bidang Pengabdian kepada Masyarakat. Selanjutnya, diangkat para pejabat baru yang menggantikan dua posisi tersebut.

Rektor ITB juga memberhentikan dengan hormat Dr. Ir. Muhammad Abduh, M.T. sebagai Direktur Logistik ITB yang telah habis masa bertugasnya, serta menggantikannya dengan pejabat baru. Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Dr. Eddy Agus Basuki diangkat menjadi Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM) ITB dan menggantikan Dr. Budi Sulistianto untuk periode 1 Januari 2012 - 31 Desember 2013.

Pelantikan Kaprodi

Sehubungan dengan telah habisnya masa jabatan para Ketua Program Studi (Kaprodi) di ITB pada tanggal 31 Desember 2011, dalam kesempatan tersebut, Rektor ITB memberhentikan dengan hormat seluruh Kaprodi ITB periode 2010-2011. Rektor juga menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdian selama memangku jabatan tersebut.

Selanjutnya, diangkat pula para Kaprodi baru ITB periode 2012-2013 yang akan menjalani masa tugas dari 1 Januari 2012 - 31 Desember 2013 atau ketentuan lebih lanjut berdasarkan Keputusan Rektor ITB.  Kaprodi baru yang diangkat berjumlah 77 orang dari semua fakultas dan sekolah yang ada di lingkungan ITB.

Setelah membacakan Keputusan Rektor ITB, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar jabatan seluruh pejabat baru ITB, dengan dipandu oleh Rektor ITB. Para pejabat baru selanjutnya menandatangani ikrar jabatan tersebut dengan didampingi para saksi.