ITB Raih Juara Umum Caraka Festival Kreatif 2011

Oleh Amelia Rahma Faustina

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Dalam kompetisi CARAKA Festival Kreatif  (23-26 November 2011) yang didukung penuh oleh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Pengda Jawa Tengah, wakil dari ITB berhasil menyabet enam penghargaan pada malam penganugerahaan  Sabtu (26/11/11) di Ballroom Gumaya Hotel Tower,  Semarang. Festival tersebut merupakan ajang adu kreatifitas bagi mahasiswa se-Indonesia dalam berbagai kategori, yaitu Ambient Media, Print Ad, Radio Ad, TVC, Digital Activation, Fotografi, Desain Poster, dan Brand Identity

CARAKA Festival pada tahun ini merupakan ajang ke tiga sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2009. Dengan mengambil tema "Rekreasi Ide", tahun ini CARAKA mengajak mahasiswa untuk kembali bermain-main keluar, bersentuhan dengan alam dan terinspirasi oleh apa yang ada di sekitarnya. Mengubah pola cara mahasiswa mencari referensi untuk mendapatkan ide segar dan menciptakan sebuah inovasi yang baru adalah inti dari Rekreasi Ide.

Dari delapan kategori yang dilombakan, kontingen ITB memperoleh enam medali yang menobatkan ITB menjadi juara umum dan dianugerahi Piala Caraka of The Year. Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Pemimpin Redaksi Suara Merdeka, Gunawan Permadi. Pada malam penganugerahan, hadir pula Wali Kota Semarang, Ketua P3I Pusat Harys Thayeb, Ketua P3I Jateng Bambang Pulunggono, serta beberapa tokoh dari industri kreatif dan media stakeholder.

Kontingen-kontingen ITB  yang berhasil meraih medali tersebut diantaranya: Prisma Maulana dan M. Azmi Kamarullah (DKV 2008) mendapat posisi kedua dalam kategori Ambient Media dengan judul karyanya "Membingkai Seni, Seni Membingkai" dan dalam kategori Digital Activation dengan judul karya "Paint Scape". Selanjutnya, dalam kategori Print Ad, Nasa Arief (DKV 2008) berhasil memboyong juara pertama dengan karya yang berjudul "Idea Ways". Juara pertama juga diraih oleh Joanita Cheniko (DKV 2009) dalam kategori TVC dengan judul karyanya "Lampu" sedangkan masih dalam ketogi yang sama, juara kedua diraih Gracia Octaveni (DKV 2009) & Wicky Syailendra (DKV 2009) dengan judul "Tabung Ide". Terakhir, dalam kategori Brand Identity , silver trophy diraih oleh Sarah Sofia S.P. dan Raden Lerika Ratni N. (DKV 2009) dengan karya "Jajanan Bocah".

Sumber: www.suaramerdeka.com

scan for download