Tim Perpustakaan Kantor Kesekretariatan Wapres Kunjungi Perpustakaan ITB

By Nofri Andis

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Agar dapat saling berbagi informasi mengenai pengelolaan perpustakaan, tim perpustakann kantor kesekretariatan wakil presiden mengunjungi perpustakaan pusat ITB, Jumat (25/11). Kunjungan tersebut dilakukan oleh Kepala Bagian Perpustakaan Kantor Kesekretariatan Wapres Demos FKS dan Kasubag Fajar Meilani.

Kepala Bagian Layanan Perpustakaan ITB Dra. Ice Krisnaeni langsung menyambut kunjungan tersebut. Kepada para tamu, Ice memaparkan prosedur keperpustakaan di ITB seperti prosedur peminjaman, pengelolaan, dan digital library (digilib).

Fajar Meilani mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk menambah wawasan mengenai perkembangan keperpustakaan dan berbagi pengalaman.

"Memang agak berbeda sistem di perpustakaan universitas dengan perpustakaan di kantor. Kami akan pelajari kelebihan-kelebihan dari sistem perpustakaan universitas agar kinerja kami jadi lebih baik," kata Meilani.

Salah satu hal yang dipelajari dalam kunjungan tersebut, kata Meilani adalah pengelolaan digilib. Sejak 2007 lalu, ITB telah memiliki digilib dengan lebih dari 40.000 konten di dalamnya. Hal yang dipelajari mengenai digilib antara lain sistem kerja dan sistem keamanan yang diterapkan perpustakaan ITB.

"Kami berkunjung ke perpustakaan ITB karena perpustakaan ini bagus dan lengkap," kata Meilani.