Mahasiswi ITB Terpilih Menjadi Putri Indonesia 2011

Oleh Amelia Rahma Faustina

Editor -

JAKARTA, itb.ac.id - Pada Pemilihan Putri Indonesia (PPI) ke-16 tahun ini, ITB boleh berbangga karena pemenang PPI 2011 diraih oleh salah satu mahasiswinya. Maria Selena, mahasiswi Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) semester akhir yang mewakili Jawa Tengah tersebut mengalahkan 37 kontestan lain dalam final PPI yang diselenggarakan pada Jumat (07/10/11) lalu bertempat di Jakarta Convention Center.

"Saya mensyukuri apapun yang terjadi dalam hidup meski itu kegagalan. Karena kegagalan merupakan perjalanan menuju keberhasilan. Tanpa kegagalan, kita tidak mengerti arti kesedihan, tanpa kesedihan kita tidak mengerti arti bahagia. Banyak pelajaran yang bisa saya petik karena pengalaman hidup saya bermakna setiap hari," ujar Selena menjawab pertanyaan juri mengenai rahasia yang mendukungnya selama ini, dalam final tiga besar.

Perjalanan Panjang Menuju Putri Indonesia

Bersama peserta yang mewakili 32 provinsi lainnya, Selena mengikuti masa karantina yang berlangsung 28 September - 7 Oktober 2011. Dalam masa karantina tersebut peserta melakukan berbagai aktivitas seperti audiensi dengan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo maupun pembekalan oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik.

Sebelum menembus Pemilihan Puteri Indonesia tahun ini, Selena yang aktif menjadi atlet basket tersebut sempat mengikuti pemilihan Abang None Jakarta 2010 dan meraih None Terfavorit Jakarta Pusat. Sejak SMP, ia telah mengikuti berbagai pertandingan basket mewakili sekolahnya hingga saat kuliah mewakili SBM ITB dan Unit Basket Ganesha (UBG). 

Wakil dari ITB yang berkompetisi dalam PPI 2011 tidak hanya Selena. Rahajeng Sekar Putri (Arsitektur 09) mewaliki Banten dalam kontes tersebut. Ajeng, begitu ia biasa dipanggil, berhasil meraih gelar Putri Kepulauan Favorit dari Jawa.

Sumber: dari berbagai sumber

Sumber foto: foto 1 dan foto 2


scan for download