IHRPT XXVI Resmi Dibuka Ketua FHI Jawa Barat

Oleh Ramasha Shella Gustia

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Invitasi Hockey Ruangan Antar Perguruan Tinggi (IHRPT) XXVI resmi dibuka pada Senin (19/09/11). Gedung Serba Guna (GSG) ITB dipenuhi oleh para peserta IHRPT XXVI dari seluruh Indonesia. Acara pembukaan ini ikut dimeriahkan oleh penampilan unit Keluarga Paduan Angklung (KPA) ITB dan penampilan mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB. Acara ini juga dihadiri oleh ketua Federasi Hoki Indonesia (FHI) Jawa Barat, Erwin Kustyawati.
Dua buah lagu yang dibawakan secara apik oleh KPA ITB mengawali acara pembukaan IHRPT XXVI. Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Satuan Kegiatan Olah Raga (SKOR) Hoki ITB. Pembukaan IHRPT XXVI ini dihadiri oleh para peserta kompetisi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia seperti Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gunadarma, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Padjajaran (Unpad), dan beberapa perguruan tinggi lain.

Setelah penampilan dari KPA ITB, acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Sekretaris Bidang Pengembangan Karakter dan Profesi, Dr. Eng. Bambang Setia Budi, selaku perwakilan dari Lembaga Kemahasiswaan ITB. Beliau memberikan apresiasi tinggi atas penyelenggaraan IHRPT yang sudah memasuki tahun ke-26. Beliau juga menyampaikan sehubungan dengan rencana pemugaran GSG ITB kemungkinan IHRPT XXVI ini akan menjadi yang terakhir yang diadakan di GSG ITB. Untuk selanjutnya ITB akan mengusahakan untuk mencari pengganti GSG agar IHRPT ini tetap dapat diselenggaran sampai waktu mendatang.

Sebelum secara resmi membuka acara IHRPT XXVI, Ketua FHI Jawa Barat Erwin Kustyawati juga memberikan sambutan. Beliau menaruh harapan besar pada acara IHRPT ini. Menanggapi isu pemugaran GSG ITB, beliau berharap walaupun tidak dapat lagi diselenggarakan di GSG, SKOR Hoki ITB dapat tetap melestarikan IHRPT.

Setelah sambutan-sambutan, pembukaan IHRPT XXVI dilakukan secara simbolis, diikuti dengan penampilan tarian-tarian dari mahasiswa FSRD ITB angkatan 2011 mengawali prosesi pembukaan ini. Acara ini resmi dibuka setelah Ketua FHI Jawa Barat, Erwin Kustyawati, memasukkan bola ke gawang.

scan for download