STEI Fun Day 2010: Mempererat Hubungan, Mengakrabkan Sesama

Oleh Ramasha Shella Gustia

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Pada akhir bulan Januari lalu, tepatnya pada Sabtu (29/01/11), telah terselenggara acara STEI Fun Day 2010. Acara ini khusus diadakan untuk mahasiswa Tahap Persiapan Bersama (TPB) Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB angkatan 2010, dengan tujuan mengakrabkan mahasiswa TPB STEI dengan mahasiswa STEI angkatan sebelumnya serta dengan dosen dan karyawan STEI ITB.
Acara yang diketuai oleh Biru Tutur Ranum (Teknik Telekomunikasi 2009) ini dibuka dengan opening, olahraga dan senam bersama, serta sarapan bersama di Sarana Olahraga Ganesha (Saraga). "Kegiatan di pagi hari ini dimaksudkan untuk mengakrabkan mahasiswa STEI antar angkatan serta dosen dan karyawan STEI sekaligus menyegarkan jasmani setelah seminggu penuh melakukan rutinitas perkuliahan," ungkap Biru.

Setelah lebih bugar, mahasiswa TPB diarahkan oleh panitia ke Gedung Serba Guna (GSG) untuk mendapatkan materi pengenalan lima program studi di STEI (Teknik Informatika, Teknik Elektro, Sistem dan Teknologi Informasi, Teknik Telekomunikasi, dan Teknik Tenaga Listrik). Mahasiswa TPB STEI angkatan 2010 terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang satu ini. Kegiatan ini dimaksudkan agar mahasiswa TPB STEI angkatan 2010 lebih memahami keilmuan yang ada di STEI sehingga dapat menjatuhkan pilihan mereka dengan tepat.

Setelah sesi istirahat untuk sholat dhuhur, acara dilanjutkan dengan kegiatan amazing race yang diselenggarakan di dalam kampus ITB. Massa himpunan dari Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) dan Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) yang datang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Peserta diharuskan melaksanakan tantangan yang ada di setiap pos dengan baik. Mahasiswa TPB STEI angkatan 2010 tampak sangat menikmati kegiatan ini.

Acara STEI Fun Day 2010 ini mendapat tanggapan positif dari mahasiswa, dosen, dan karyawan STEI. Melalui acara ini setiap elemen bagian dari STEI dapat menjadi lebih akrab dan menambah koneksi. "Acara ini menurut saya sangat penting diadakan untuk mahasiswa TPB. Harapan saya ialah supaya acara ini dapat diadakan setiap tahun sehingga tujuan utama untuk mengakrabkan mahasiswa TPB dengan elemen fakultas dapat tercapai. Acara ini juga dapat memfasilitasi pengenalan jurusan sehingga akan menjadi lebih menarik," tutup Biru di akhir wawancara.

scan for download