Penutupan Olimpiade VI KM ITB: Semangat yang Terus Menyala Hingga Akhir

Oleh Amelia Rahma Faustina

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - "Unite the Game, Ignite the Spirit". Semangat dari jargon inilah yang terus tercermin dalam setiap pelaksanaan rangkaian acara Olimpiade VI KM ITB hingga saat penutupan berlangsung. Sebagai acara penutup, diadakan pembagian medali kepada para pemenang pada Rabu (09/02/11),  Kamis (10/02/11), dan Jumat (11/02/11). Untuk memeriahkan acara penutupan tersebut, panitia juga menyediakan panggung hiburan bagi para pengunjung.

Juara umum Olimpiade tahun ini diraih oleh Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) yang berhasil menyabet 9 medali emas, 5 medali perak, dan 6 medali perunggu. Posisi kedua diduduki oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (MTI) dengan perolehan 8 medali emas, 2 medali perak, dan 5 medali perunggu. Juara selanjutnya adalah Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) yang mendapatkan 5 medali emas, 3 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Rupanya, posisi juara umum Olimpiade tahun ini memang telah ditargetkan oleh HME. "144 atlet beserta 650 massa HME memang telah berkomitmen untuk menjadi juara umum dan best supporter pada Olimpiade tahun ini," ujar Taufik Widyanugraha (Teknik Elektro 2008) sebagai ketua HME ketika diwawancara oleh Kantor Berita.

Teuku Zulfikar Amin (Teknik Elektro 2008) sebagai manajer kontingen HME mengatakan bahwa momen yang paling berkesan adalah saat terjadi perolehan medali yang begitu ketat karena membuat was-was para atlet dan massa HME.


Dukungan dan Apresiasi Menjadi Penyemangat

"Untuk seorang insan olahraga, Olimpiade memberikan suatu kesenangan tersendiri. Perasaan bahwa ia dihargai, diberi dukungan, dan diapresiasi tentunya luar biasa bercampur dengan gemuruh sorak sorai pendukung di lapangan tempat ia berlaga," ujar Pondra Buana dalam wawancara dengan Kantor Berita. "Walaupun melelahkan dan cukup menguras tenaga, saya merasa kepanitiaan ini telah memberi banyak pelajaran pada diri saya. Kelelahan tadi juga telah terbayar dengan rangkaian acara yang mampu berjalan dengan baik hingga akhir."

"Pelajaran dari Olimpiade yang bisa saya ambil dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari adalah selalu junjung sportivitas, semangat, dan jangan mudah menyerah. Tujuan dan mimpi apa pun yang kita punya harus diraih dengan usaha maksimal juga dengan cara yang baik," kata Ponda.

"Semoga api Olimpiade ini terus menyala dalam diri kita, api yang menyatukan kita dalam olahraga," kata Pondra Buana (Teknik Metalurgi 2008) sebagai ketua acara. Acara panggung hiburan dibuka dengan penampilan tari kecak dan pom-pom boys oleh FTTM angkatan 2010. Selanjutnya tampil beberapa band termasuk dari unit Apres! ITB. Acara malam itu berlangsung dengan meriah dan hangat, dihadiri oleh massa kampus ITB.

Sumber gambar lambang Olimpiade VI KM ITB: http://olimpiade6kmitb.tumblr.com/


scan for download