Kedutaan Besar Meksiko Presentasikan Seni dan Budaya Meksiko

Fathir Ramadhan | Minggu, 30 Januari 2011, 15:06:43 | Lihat foto berita ini
BANDUNG, itb.ac.id-Kedutaan besar Meksiko menyelenggarakan presentasi mengenai kesenian dan kebudayaan Meksiko pada Kamis (27/01/11) di ruang 9311 Labtek T.P Rahmat ITB. Presentasi dihadiri oleh mahasiswa ITB dari berbagai program studi. Luis Fernando Alva, Second Secretary Consular and Cultural Section, dan Evarardo Corona Aguilar, DC of Mission of Mexican Embassy bertindak sebagai pembicara pada presentasi.Presentasi dibuka dengan sambutan oleh Dr. Eng Sandro Mihradi, Sekretaris Bidang Non Kurikuler dan Kemasyarakatan Lembaga Kemahasiswaan (LK) ITB. Sandro mengungkapkan bahwa ITB menyambut baik hubungan dengan Kedutaan Besar Meksiko.

Luis dan Evarardo memberikan presentasi mengenai Frida Kahlo dan Diego Rivera, seniman besar Meksiko yang karya-karyanya menggambarkan kebudayaan asli negaranya. Setelah presentasi, peserta dan panitia terlibat dalam diskusi mengenai produk-produk budaya dan kuliner Meksiko.

Selain presentasi, Kedutaan Besar Meksiko menggelar the Spectacular of Lucha Libre, eksibisi kesenian dan kebudayaan Meksiko, di Galeri Soemardja, Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB. Eksibisi ini dilaksanakan pada Jumat (28/01/11) hingga Kamis (10/02/11) pukul 09.00 s.d. 16.00.