Berita / Campus Life

Bisa Kuliah di ITB Seperti Dapat Hadiah

Beni Rio Hermanto - Jumat, 12 November 2010, 18:47:44
Eddy Gunawan FTSL"Bagi aku, bisa kuliah di ITB seperti dapat hadiah." ujar Eddy Gunawan, mahasiswa FTSL (Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan) angkatan 2010. Eddy, panggilan akrabnya, menuturkan sedikit sekali lulusan SMA yang bisa menembus ITB dari daerah asalnya, Kediri. "Jadi ya seneng banget bisa jadi salah satu orang yang sedikit itu."
Menurut Eddy, ia ingin masuk ITB karena lulusannya banyak yang  menjadi orang sukses dan petinggi-petinggi negara. "Saya ingin menjadi seperti mereka." impinya.Agnes Theresia Damanik STEIMimpi serupa juga lah yang memotivasi  Agnes Theresia Damanik, mahasiswi STEI (Sekolah Teknik Elektro dan Informatika) angkatan 2010. Agnes yang berasal dari Medan ini tertarik masuk ITB karena sudah terbukti dari alumni SMA nya banyak yang menjadi orang sukses. salah satu hal yang menarik perhatian Agnes tentang ITB ialah keseniannya. "Meski kampus teknik, tapi seni nya bagus banget. Udah seperti IKJ aja."
Ternyata ITB jauh berbeda dari yang dibayangkan dari SMA. "Aku kira orang-orangnya dingin, tapi ternyata ramah kok." tutur Agnes. "Pokoknya kalian orang-orangnya sangat inspiring. Kalian semua harus ubah mindset kalau orang-orang ITB itu dingin dan cuek."
"Bagi teman-teman SMA yang bingung mau melanjutkan kemana, milih ITB adalah salah satu langkah terbaik." pesan Eddy. "Pokoknya gak bakal salah masuk ITB." Eddy berpesan juga untuk kamu yang mau masuk ITB jangan khawatir masalah biaya karena banyak banget beasiswa yang ditawarkan. "So, yakinkan dirimu untuk masuk ITB!"