Ulang Tahun Futuristik, Penutupan 60 Tahun Teknik Fisika ITB

By Christanto

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id- Rangkaian acara  60 Tahun Teknik Fisika ITB yang bertajuk "Teknik Fisika Untuk Indonesia" ditutup pada hari Sabtu (06/11/10) di Lapangan Campus Center Barat ITB. Himpunan Mahasiswa Fisika Teknik (HMFT) sebagai penyelenggara acara menampilkan berbagai grup-grup musik yang sudah terkenal, baik di kalangan mahasiswa ITB, maupun di seantero Indonesia. Selain itu, ada juga penampilan dari Kelompok Paduan Angklung SMAN 3 Bandung (KPA 3).

KPA 3 membuka acara dengan membawakan beberapa lagu, diantaranya "We Are The Champion" yang dipopulerkan oleh Queen. Paduan suara angklung tradisional, musik modern, dan sorot lampu yang meriah menjadikan pembukaan terasa berwarna. Setelah itu, tampil HMFT Band yang membawakan tiga buah lagu berkonsep akustik.

Band-band yang juga tampil pada kesempatan tersebut adalah HMFT Band, Baby Eats Crackers, White Shoes & The Couples Company, dan Naif. Berbagai aliran dari band-band itu membuat acara closing yang mempunyai konsep "Ulang Tahun Futuristik" itu menjadi bervariasi. Baby Eats Crackers membawakan beberapa lagu yang juga berkonsep akustik, dilanjutkan oleh band beraliran jazz, yaitu White Shoes & The Couples Company.

Teknik Fisika Untuk Indonesia

Peringatan 60 Tahun Teknik Fisika yang bertema "Teknik Fisika Untuk Indonesia" ini terdiri dari beberapa acara yang dibuka tanggal 4 November 2010 dan ditutup pada tanggal 6 November 2010. Acara-acara yang diadakan pada tanggal 4-5 November adalah Ganesha Line Follower Robot (Galelobot), Innovation and Engineering Physics Expo (IEPE), dan Konferensi Teknik Fisika. Acara yang diadakan pada tanggal 6 November adalah Talkshow 60 Tahun Teknik Fisika, Temu Alumni Teknik Fisika, dan penutupan di malam hari.

"Tema acara ini menginspirasi saya untuk dapat mengaplikasikan ilmu dan inovasi di Teknik Fisika untuk kemajuan teknologi Indonesia," kata Irfan, salah satu mahasiswa Teknik Fisika ITB Angkatan 2009. Semoga masa depan teknik fisika di Indonesia bisa semakin berkembang di Indonesia! (M.R. Yoan Mardian)