Pelatihan Writing Clinic Penulisan Artikel di Jurnal Internasional

Oleh Beni Rio Hermanto

Editor -

Writing ClinicBANDUNG, itb.ac.id- ITB telah menargetkan peningkatan publikasi sivitas akademiknya dari tahun ke tahun. Dosen dan mahasiswa penelitian merupakan pelaku utama dalam aktivitas publikasi ilmiah. Peluang keberhasilan publikasi ilmiah akan lebih baik dengan adanya review/komentar awal manuskrip
jurnal dari sejawat sebelum dikirimkan ke pengelola jurnal. Oleh karena itu, ITB J mengadakan suatu forum klinik penulisan jurnal yang diharapkan dapat membantu peningkatan produktivitas dosen/mahasiswa dalam menghasilkan publikasi ilmiah pada jurnal yang bereputasi di bidangnya.

Writing ClinicTujuan forum ini adalah memberikan bantuan dalam menyiapkan artikel untuk diterbitkan, memberikan bantuan dalam menanggapi hasil review khususnya pada jurnal internasional bereputasi, memberikan pembinaan penulisan jurnal secara intensif dan personal kepada setiap peserta klinik.

Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Oktober 2010, pukul 08.00-17.00, bertempat di Gedung TVST Lt. 2 Kampus ITB, Jl. Ganesa No. 10 Bandung. Peserta yang hadir pada training itu adalah 21 orang dari ITB (mahasiswa pascasarjana) dan 2 orang dari luar ITB. Trainer yang memberikan training  antara lain : Prof.Dr.Ir. Bambang Riyanto T., Prof.Dr. Ismunandar, Dr. Ir. Eddy Ariyono Subroto, Ir. Dwi H. Widyantoro, M.Sc., Ph.D, Dr. Achmad Syarief, M.Sc., Prof. Dr.Edy Soewono, Dr.Daryono Hadi Tj., Apt.,M.Si., Prof. Dr. Mikrajuddin Abdullah dan Prof. Dr. Suhardja W.

Sumber: Prof.Dr. Ismunandar


scan for download