Berita / Utama

Serah Terima TVST 82, dari Alumni 82 untuk ITB

Fathir Ramadhan - Sabtu, 23 Oktober 2010, 20:38:40
BANDUNG, itb.ac.id-Ruangan TVST A ITB kini berganti nama menjadi TVST 82. Alumni ITB 82 bersepakat untuk merenovasi TVST A. Serah terima renovasi ruangan TVST 82 berlangsung pada Jumat (08/10/10). Rektor ITB Prof. Dr. Akhmaloka, beserta para wakil rektor hadir pada serah terima. Pada saat serah terima, berlangsung pula telekonferensi dengan Kantor Pusat Pertamina di Jakarta.TVST 82 saat ini menggunakan dinding dari gypsum, untuk sistem akustik yang lebih baik. Suara yang berasal dari luar TVST 82 akan sampai ke dalam ruangan dalam besaran desibel yang jauh berkurang, sehingga pengguna ruangan tidak akan terganggu oleh suara bising dari luar.

Selain itu, TVST 82 kini dilengkapi dengan peralatan multimedia yang lebih lengkap, memungkinkan kuliah dengan telekonferensi. Dijelaskan oleh Redesmon Munir, Ketua Panitia Reuni ITB Angkatan 82, "Kuliah dengan telekonferensi bukan yang pertama kalinya di ITB, namun, renovasi TVST A membuat fasilitas telekonferensi lebih terjangkau oleh civitas academica ITB."

"Sebelum menghadiri serah terima ini, saya menandatangani MOU dengan sebuah universitas Jerman," ujar Akhmaloka. "Saat itu mereka menuturkan dua hal yang menjadi kekuatan ITB. Yang pertama, ITB menawarkan banyak sekali beasiswa. Yang kedua, jaringan alumni ITB terpelihara dengan sangat baik."

Akhmaloka mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan kepada alumni ITB 82, dan menegaskan, "Tidak ada universitas besar tanpa jaringan alumni yang kuat."

Turut menghadiri serah terima, antara lain Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Organisasi (WRSO) Prof. Dr. Ir. Irawati, Wakil Rektor Bidang Komunikasi, Informasi, dan Kemitraan (WRKIK) Prof. Dr. Ir. Hasanuddin Z. Abidin, Sekretaris Umum Ikatan Alumni (IA) ITB Drs. Freddy Permana Zen, serta Ketua Ikatan Alumni (IA) ITB 82, Ridwan Djamaluddin.