Berita / Utama

Kunjungan SEAMEO ke SITH ITB

kikywikantari - Minggu, 23 Mei 2010, 16:26:39
SEAMEOBANDUNG, itb.ac.id - Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) ITB mendapat kunjungan dari 40 anggota SEAMEO (South East Asian Minister of Education Organization) pada hari Kamis (06/05/10). Kunjungan ini bertujuan agar para anggota SEAMEO mengetahui fasilitas laboratorium - laboratorium di SITHi ITB yang akan dijadikan studi banding bagi pengembangan laboratorium di tempat mereka mengajar.

Para anggota SEAMEO disambut oleh Intan Ahmad, Dekan SITH. Beliau menyampaikan paparan singkat mengenai Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati, sementara penjelasan mengenai program studi S2 dan S3 disampaikan oleh Dr. Endah Sulistyawati selaku Kaprodi S2 Bioteknologi dan Biomanajemen. Penjelasan mengenai S2 Biologi dan S3 Biologi disampaikan oleh Dr. Sony Heru Sumarsono selaku Kaprodi S2 dan S3 Biologi. Setelah mendapat berbagai penjelasan, para peserta kunjungan diajak berkeliling.

SEAMEO merupakan organisasi yang mendukung kerjasama regional dalam bidang pendidikan, sains, dan budaya di Asia Tenggara. Adapun bidang-bidang spesifik yang prioritas didukung, yaitu: Agrikultur dan Sumber Daya Alam, Budaya dan Tradisi, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bahasa, Kualitas dan Ekuitas Pendidikan, dan sebagainya.