Berita / Utama

David Prambudi Sahara Raih Dua Penghargaan pada Ajang 1st European Geothermal PhD Day 2010

alitdewanto - Kamis, 25 Februari 2010, 20:54:41
POSTDAM, itb.ac.id- David Prambudi Sahara, alumnus Teknik Geofisika ITB, sukses meraih dua penghargaan pada ajang "1st European Geothermal PhD Day 2010" yang dilangsungkan di Geoforschunghszentrum (GFZ) Potsdam. David meraih penghargaan untuk "Best Poster" dan juga "Best Presentation" pada acara yang diselenggarakan tanggal 10-11 Februari 2010 lalu ini.

David yang masuk ITB sebagai angkatan 2005 ini merupakan satu-satunya peserta dari luar Eropa, dan satu-satunya peserta bukan kandidat doktor. Dalam ajang ini, lulusan Oktober 2009 ini mempresentasikan topik penelitian S-1 nya yang berjudul "High-Resolutionmapping of Microseismic Events by Using Double Differential Method".

" Presentasi saat conference lumayan lancar dan posternya cukup laku, banyak yang mampir, nanya-nanya, cukup interesting sama topik yang saya bawa." tulisnya dalam email. " Dan puncaknya saat penganugerahan award poster terbaik, tanpa disangka dan tanpa berharap sebelumnya ternyata poster kita menjadi yang terbaik."

David menyisihkan lebih dari 70 peserta PhD dari Eropa. Mayoritas presentasi, lanjutnya, lebih ke arah numerical method untuk model heat transfer, fluid transfer, geochemical, dan geology. Saat ini, David tercatat sebagai mahasiswa baru S-2 Teknik Geofisika, dan berencana akan menggeluti Metode Geofisika untuk Geothermal.

Sumber: fttm.itb.ac.id dengan pengeditan.