Pelantikan Para Wakil Rektor dan Dekan FMIPA ITB Periode 2010-2014

Oleh alitdewanto

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof. Dr. Akhmaloka melantik para Wakil Rektor dan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam periode 2010-2014 di Aula Barat Kampus ITB pada hari Selasa, (16/02/10) tepatnya pada pukul 11.00 WIB.
Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor ITB No. 047/SK/KP/2010 tertanggal 6 Februari 2010 ditetapkanlah pengangkatan para Wakil Rektor ITB. Hal ini seiring dengan penetapan Struktur Organ Pengelola ITB dan berakhirnya masa tugas para Wakil Rektor ITB periode 2005-2010.

Para Wakil Rektor periode sebelumnya adalah Prof. Dr. Ir. Adang Surahman (Wakil Rektor Senior Bidang Akademik), Prof. Dr. Ir. Carmadi Machbub (Wakil Rektor Senior Bidang Sumber Daya), Prof. Dr. Ir. Indratmo (Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan), Prof. Dr. Ir. Widyo Nugroho (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), Ir. Leksananto G.,M.Eng. (Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan), dan Prof. Dr. Ir. B.Kombaitan (Wakil Rektor Bidang Komunikasi dan Kesekretariatan).

Para Wakil Rektor yang baru dilantik adalah Prof.Dr.Ir. Carmadi Machbub sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof.Dr.Ir. Alibasyah Siregar sebagai Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan dan Pengembangan, Prof.Dr.Ir. Irawati, MS. sebagai Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Organisasi, Dr. Wawan Gunawan A. Kadir, MS. sebagai Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi, Prof.Dr.Ir. Hasanuddin Z. Abidin, M.Sc. sebagai Wakil Rektor Bidang Komunikasi, Informasi, dan Kemitraan.

Untuk Dekan FMIPA berdasarkan SK Rektor ITB No. 053/SK/K01/2010 tanggal 15 Februari 2010 menetapkan Dr. Pudji Astuti sebagai pengganti Akhmaloka yang terpilih menjadi Rektor ITB.

Acara yang dihadiri oleh Keluarga Besar ITB ini berlangsung khidmat. Moderator membuka acara penting ini lalu menyebutkan nama para Wakil Rektor ITB. Dilanjutkan dengan pembacaan sumpah yang dibimbing oleh Rektor ITB, Akhmaloka.

Kerjasama untuk Mewujudkan Harapan ITB

Akhmaloka dalam pidatonya pada Pelantikan Para Wakil Rektor dan Dekan FMIPA periode 2010-2014 memberikan penghargaan kepada para wakil rektor lama atas jasa-jasa yang telah dilakukan. Beliau juga memberi ucapan selamat kepada para wakil rektor baru.

"Saya baru saja mengikuti rapat koordinasi SNMPTN. Di sela-sela itu, Menteri Pendidikan memberikan target agar empat bulan ke depan ITB sebagai BHMN (Badan Hukum Milik Negara) harus memberikan laporan mengenai peralihan BHMN. Tentunya ini tugas kita semua, untuk itu dimohon kerjasama untuk menyelesaikan target tersebut," ujar Akhmaloka

Selain target mengenai BHMN, ITB juga memiliki banyak harapan, salah satunya adalah pengembangan kampus di Jatinangor dan di Bekasi. Hal ini tentunya perlu suatu kerjasama dari berbagai pihak agar bisa terwujud.

[Vernida Mufidah]

scan for download