Berita / Utama

Peresmian Empat Gedung Tempat Tinggal ITB

alitdewanto - Sabtu, 23 Januari 2010, 19:58:39
BANDUNG, itb.ac.id- Rektor ITB, Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso, M. Sc, meresmikan sarana dan prasarana berupa 4 gedung tempat tinggal pada hari Selasa (12/01/2009) di terowongan Sunken Court ITB. Empat gedung tempat tinggal tersebut ialah Asrama Putra Sangkuriang, Asrama Mahasiswa Asing, Asrama Putri 2 Kanayakan, dan Rumah Tamu Bukit Dago. Keempatnya telah selesai direnovasi dan merupakan usaha ITB untuk memfasilitasi mahasiswanya dan tamu.

Sebelum diresmikan, sejumlah pimpinan ITB berkunjung ke tiap gedung. Asrama Putra Sangkuriang dan Asrama Mahasiswa Asing berlokasi di Jalan Sangkuriang. Asrama Putri 2 Kanayakan bertempat di Jalan Kanayakan, sedangkan Rumah Bukit Dago terletak di  Jalan bukit Dago.

Setiap gedung memiliki kapasitas dan peruntukan yang berbeda-beda. Asrama Putra Sangkuriang memiliki dua blok yang masing-masing terdiri dari 48 kamar. Tiap kamar dapat dihuni oleh 2 orang mahasiswa. Asrama Putri 2 Kanayakan terdiri dari 35 kamar yang dapat menampung 3 mahasisiwi perkamarnya. Sedangkan Asrama Mahasiswa Asing hanya dapat diperuntukkan bagi 46 mahasiswa dalam 23 kamar. Rumah Bukit dago sendiri diperuntukkan khusus bagi tamu ITB yang memerlukan hunian selama kunjungan.

Sumber: Berkala ITB dengan sedikit perubahan.