2 Mahasiswa SBM ITB Raih Juara II Ajang Kompetisi Nasional Pasar Modal

Oleh niken

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Khawarizmi Afif Syahraztany dan Anggie Lollita Elfeira, dua mahasiswa Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB angkatan 2006, Agustus lalu memenangkan juara kedua dalam Kompetisi Nasional Simulasi Investasi Pasar Modal 2009.

Kompetisi ini akan diawali dengan simulasi saham yang telah berlangsung dari Maret 2009, dilanjutkan dengan babak penyisihan KNPM, lalu final KNPM yang dilaksanakan pada tanggal akhir Agustus, yang berlangsung di Universitas Gunadharma. Berdasarkan informasi indostock.co.id, diketahui bahwa jumlah peserta KNPM 2009 mencapai lebih dari 1000 peserta mahasiswa ditambah lebih 100 peserta dari kalangan dosen pengajar dari puluhan Perguruan Tinggi Indonesia.

Program Kompetisi Nasional Simulasi Investasi Pasar Modal itu sendiri, yang secara konsisten diselenggarakan sejak tahun 2003 bekerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi Indonesia. Awal 2003  mulai dikhususkan menjadi alat pelatihan dengan  pola Simulasi  yang dikompetisikan di sejumlah Perguruan Tinggi Indonesia dimulai dengan FISIP UI , KSEP ITB dll. Saat ini, Indostock OLT merupakan satu satunya Laboratorium Pasar Modal Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia dan telah dipergunakan oleh lebih dari 20 Perguruan Tinggi Indonesia. Indostock OLT dan pengembangannya melalui media Web, telah menjadi media yang dipergunakan secara rutin dalam penyelenggaraan Kompetisi Nasional Pasar Modal.

Tujuan diadakannya kompetisi ini adalah sebagai sarana sosialisasii dan  pendidikan dan pelatihan investasi di Pasar Modal Indonesia (untuk sementara BEJ) bagi mahasiswa/kalangan akademis dan masyarakat pada umumnya. Sehingga dunia Akademis dapat menjembatani masyarakat luas dalam berinvestasi di pasar modal.

Afif dan Lollita meraih juara dua dalam kompetisi ini, dengan mengalahkan juara 3, 4, 5 dari Universitas Widya Mandala, sedangkan juara pertama diraih oleh perwakilan dari Universitas Gunadarma. Pemenang KNPM 2009 ini akan memperoleh beasiswa dari Bursa Efek Indonesia (BEI) .


scan for download