Berita / Utama

Bakti Sosial Teknik Fisika 2008: Mengajak 50 Yatim Piatu dan Anak Jalanan

niken - Rabu, 30 September 2009, 23:44:01
BANDUNG, itb.ac.id - Dalam rangka mempererat silaturahmi sesama manusia setelah bulan Ramadhan, mahasiswa Teknik Fisika angkatan 2008 mengadakan acara kemanusiaan berupa bakti sosial pada Sabtu (26/09/09). Acara bakti sosial yang rencananya diadakan pada bulan Ramadhan ini terpaksa diundur karena beberapa halangan acara seperti tempat dan waktu.
Setelah mengumpulkan dana sukarela selama kurang lebih satu bulan, mahasiswa TF 2008 mengumpulkan sekitar 50 anak yatim piatu dan anak jalanan di Taman Ganesha pada Sabtu pagi. Pada acara ini, TF 2008 bekerjasama dengan panti asuhan Permata Insani, dan juga mengajak anak-anak jalanan sekitar Jalan Ganesha.

Acara bakti sosial berlangsung menarik dengan diadakannya games interaktif oleh mahasiswa berhadiah doorprize kecil-kecilan, makan siang bersama, foto bersama, dan yang paling seru adalah jalan-jalan naik delman keliling Taman Ganesha. Walaupun pada awalnya para anak jalanan dan yatim piatu terlihat sungkan, tetapi berkat acara yang tidak membosankan, mereka pun bersemangat meramaikan acaranya. Pada akhir acara, dilakukan penyerahan sumbangan untuk anak jalanan dan yatim piatu.

"Harapan dari bakti sosial sebenarnya untuk mempererat silaturahmi, tidak hanya dengan sesama mahasiswa se-ITB, tapi juga dengan masyarakat lain khususnya bagi yang tidak mampu kita tidak boleh lupa untuk berbagi," ujar Farhan, mahasiwa Teknik Fisika angkatan 2008 yang mengetuai acara bakti sosial ini.