Berita / Utama

Talkshow Generation Entrepreuneur (GEN-E) Model

asni jatiningasih - Senin, 31 Agustus 2009, 20:48:18
BANDUNG, itb.ac.id-  GEN-E, talkshow kerjasama KM-ITB, KM-SBM dan Inkubator Industri dan Bisnis ITB, dengan tema khusus "mengapa kita harus memilih?" dianggap pas karena paradigma mahasiswa sekarang yang pada umumnya begitu lulus berfikir untuk mencari pekerjaan, padahal ada alternatif lain yang jauh lebih baik, yaitu menciptakan lapangan pekerjaan sebagai seorang entrepreneur. GEN-E (Generation Entrepreneur), bukan hanya sekedar talkshow namun juga  bisnis sharing dari berbagai generasi entrepreneur kampus yang bertujuan untuk menggugah para mahasiswa untuk memulai berwirausaha.

GEN-E yang bertempat di Auditorium SBM, Sabtu(29/08/09), terbagi kedalam pameran karya/bisnis mahasiswa dan talkshow entrepreneurship. Talkshow dimulai dengan presentasi dari masing-masing stand karya/bisnis mahasiswa, kemudian sambutan dari masing-masing pihak pelaksana kegiatan, yaitu perwakilan dari KM-ITB, KM-SBM ITB dan I2B-ITB. Dalam acara puncak, talkshow entrepreneurship, menghadirkan dua tokoh entrepreneur kampus, yaitu Budiono (Majalah Gatra) dan Andreas (PT.Cipta Tani Lestari) yang keduanya merupakan alumni ITB. Kedua pembicara menjelaskan dan memberikan berbagai tips tentang bagaimana memulai wirausaha. Acara diakhiri dengan sesi tanya-jawab antara peserta yang berjumlah sekitar 150 orang.


KM-ITB ingin melengkapai khazanah sarana aktualisasi diri, dengan memfasilitasi masa kampus ITB. Kedepannya KM-ITB akan tetap melanjutkan serial GEN-E ini hingga tiga sampai lima kali sepanjang tahun 2009 hingga 2010. Selain itu, KM ITB saat ini sedang menginisiasi berbagai program lain seperti lomba IEC dengan format dan sarana yang lebih menyegarkan. KM ITB berupaya optimal bersinergi dengan elemen-elemen kampus yang lain yang bergerak di bidang entrepreneurship.

Sumber:

Mohammad Iqbal
Media Informasi Kementrian Ekonomi
Keluarga Mahasiswa ITB