RockChoir Concerta: Distorsi Sebuah Biola

Oleh niken

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Salah satu unit kegiatan mahasiswa yang aktif dalam bidang broadcasting, Radio 8EH, menyelenggarakan sebuah konser bertajuk rock and roll, RockChoir Concerta: Distorsi Sebuah Biola, sebuah konser yang mengkolaborasi indahnya orkestra dengan kerasnya musik rock. Konser yang diadakan pada Jumat(05/06/09) ini menampilkan performa dari gabungan beberapa unit musik seperti ITB Students Orchestra (ISO), Apres!, dan juga Paduan Suara Mahasiswa (PSM) ITB. Dibuka dengan pembawaan lagu Overture oleh PSM, ISO, dan Apres, konser ini disaksikan oleh sekitar 150 pengunjung.
Kolaborasi ketiga unit musik ini disambut riuh tepuk tangan penonton yang memenuhi Aula Barat malam itu dengan lagu-lagu yang dibawakannya,yaitu I Don't Wanna Miss A Thing, Mahadewi, Sweet Child O' Mine, Memories, dan Our Solem Hour. Di tengah acara, juga ditampilkan video perjalanan 8EH Radio ITB sejak awal didirikan hingga sekarang. Dan dimulai semenjak 5 Juni, frekuensi 8EH Radio ITB yang awalnya 108.00 Hz berganti menjadi 107.9 Hz.

"Ini pertama kalinya saya memimpin konser yang cukup besar, tidak hanya memimpin ISO,  tapi juga PSM dan Apres!. Selama lebih kurang 6 bulan saya berperan sebagai Conductor & Music Director di ISO, inilah konser yang paling emosional," ungkap Muhammad Ghifar, conductor dan music director yang malam itu memimpin jalannya konser. Persiapan acara ini sudah dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan sebelum acara berlangsung.

Hadir sebagai bintang tamu, The Panas Dalam band yang pada kesempatan ini membawakan 3 lagu mereka yaitu Mars Mahasiswa, Koboy Kampus, dan Bencong Tulang Lunak. Kemeriahan acara ditutup dengan penampilan gabungan The Panas Dalam, ISO, PSM, dan Apres membawakan lagu Bohemian Rhapsody yang dipopulerkan oleh Queen pada masanya. Acara Rockchoir Concerta: Distorsi Sebuah Biola ini merupakan acara yang dilaksanakan memperingati hari ulangtahun 8EH radio ITB ke-46.

scan for download