Pemimpin Baru Kemahasiswaan ITB Resmi Dilantik

Oleh prita

Editor -

Keluarga Mahasiswa ITBBANDUNG, itb.ac.id - Kemahasiswaan ITB akhirnya memiliki pemimpin baru! Di depan masa kampus, Ridwansyah Yusuf Ahmad (Planologi 2005) dan Benny Nafariza (Teknik Elektro 2005) akhirnya dilantik menjadi Presiden Kabinet Keluarga Mahasiswa (KM) dan MWA Wakil Mahasiswa ITB Periode 2009/2010. Yusuf dan Benny mengucapkan sumpah jabatan di Plaza Widya Nusantara, Selasa (21/04/09).

Masa kampus yang terdiri dari berbagai himpunan mahasiswa jurusan dan unit kegiatan mahasiswa telah berkumpul di Plaza Widya sejak pukul 17.00. Acara pelantikan akhirnya dimulai pada pukul 17.30 dengan sambutan dari Shana Fatina Sukarsono dan Wahyu Bagus Yuliantok, Presiden Kabinet KM dan MWA Wakil Mahasiswa Periode 2008/2009. Dalam sambutannya, Shana-Bagus menekankan pentingnya partisipasi dari seluruh elemen KM ITB, karena kemahasiswaan tidak akan berjalan tanpa dukungan dari seluruh pihak. Shana juga menambahkan bahwa beberapa hal yang baik hendaknya dapat diteruskan seperti menjadikan KM ITB milik semua elemen mahasiswa ITB.

Setelah mengucapkan sumpah, simbolisasi serah terima jabatan dilakukan dengan penyerahan bendera merah putih dan bendera KM ITB dari Shana-Bagus kepada Yusuf-Benny. Yusuf kemudian memimpin masa kampus mengucapkan salam kemahasiswaan yang menjadi simbol berawalnya masa kepemimpinannya.

Dua hari sebelumnya, Minggu (19/04/09), pengangkatan Yusuf dan Benny sebagai Presiden Kabinet KM dan MWA Wakil Mahasiswa ITB telah disahkan dalam Ketetapan Kongres KM ITB Nomor 003. Berdasarkan konsepsi Keluarga Mahasiswa ITB, Yusuf dan Benny nantinya akan menjabat selama satu tahun kepengurusan. Selama menjalankan tugasnya, Kabinet dan MWA Wakil Mahasiswa KM ITB akan mendapat arahan dan pengawasan dari Kongres KM ITB.


scan for download