Berita / Utama

Warna-Warni Pameran dan Presentasi Tugas Akhir Arsitektur untuk Wisuda April 2009

kikywikantari - Rabu, 22 April 2009, 01:48:43
BANDUNG, itb. ac.id - Pameran dan presentasi tugas akhir dari calon wisudawan April 2009 jurusan Arsitektur, berlangsung di Galeri Arsitektur Labtek IX B ITB. Pameran berlangsung pada tanggal 13-17 April 2009, sementara presentasi tugas akhir dari tiga mahasiswa berlangsung pada tanggal 17 April 2009 pukul 13.30-14.30 WIB. Acara ini merupakan rangkaian dari acara wisuda April 2009 untuk jurusan Arsitektur yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Arsitektur Gunadharma (IMA-G) ITB.Dalam pameran ini ditampilkan gambar kerja, berupa: denah, tampak, potongan, dan perspektif serta maket (model rancangan bangunan) yang dibuat oleh tiap mahasiswa tugas akhir. Sesuai dengan tema wisuda Arsitektur bulan April ini, "Warna-Warni" menjadi tema utama dekorasi ruang pameran. Gambar-gambar kerja calon wisudawan digantung pada panel yang berfungsi sebagai pemisah ruang antar tugas akhir yang dipisahkan menjadi beberapa tema, yaitu: permukiman, museum, dll.

Pada akhir pameran, diumumkan tugas akhir favorit yang dipilih langsung oleh pengunjung pameran selama empat hari masa pameran (13-17 April 2009). Andina Shintawaty dengan judul tugas akhir Museum Teh, menjadi tugas akhir favorit. Sedangkan, tugas akhir terbaik yang dinilai oleh para dosen pembimbing tugas akhir diraih oleh Fachmy Sugih Pradifta dengan karyanya yang berjudul Stadion Sepakbola Persib di Bandung.

Sementara itu, pada presentasi tugas akhir, dipresentasikan tiga karya dari mahasiswa yang lulus dengan predikat cum laude, yaitu: Ezra Ganesha Prihardanu dengan judul Rumah Sakit Bersalin di CBD Bintaro Jaya, Lorenda Fiona Rambitan dengan judul Museum Busana Tradisional Indonesia di Jakarta, dan Shally Pristine dengan judul Lapas Anak Pria kelas IIA di Tangerang.

Melalui pameran dan presentasi tugas akhir, para wisudawan ingin membagikan pengetahuan mengenai langkah-langkah penyusunan konsep hingga tahap perancangan pada mahasiswa-mahasiswa dan tamu yang hadir dalam rangkaian acara wisuda jurusan Arsitektur ini.