Berita / Utama

Dua Tim SBM ITB lolos National Final L'oreal Brandstorm.

kristiono - Selasa, 24 Maret 2009, 11:15:16
BANDUNG, itb.ac.id - Dua Tim dari Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB lolos ke dalam babak empat besar national final L'oreal Brandstorm. Kedua tim tersebut, Tim Odyssey (Amal, Ifad, dan Safir) dan Tim Ganesha (Frank, Arini, dan Dito), akan bersaing dengan tim dari Universitas Indonesia dan Sekolah Bisnis Prasetya Mulya. Tim pemenang national final akan mewakili Indonesia di Paris.

Prestasi ITB dalam sejarah kompetisi L'Oreal e-Strat Business Challenge patut diacungi jempol. Hampir setiap tahun ITB mengirimkan wakilnya. Tahun 2007, tim Rajawali ITB berhasil memenangkan dua penghargaan tingkat internasional, yaitu juara tiga internasional dan penghargaan SharePriceIndex (SPI, harga saham) tertinggi dunia pada final kompetisi ini di Paris.
 
L'oreal Brandstorm adalah kompetisi marketing berskala internasional yang diadakan L'oreal.Tema marketing L'oreal Brandstorm tahun ini adalah produk parfum dari perusahaan kosmetik Maybelline New York.

Dalam perlombaan setiap tim dituntut untuk mengembangkan strategi pemasaran bermutu internasional. Strategi dimulai dari tahap market research, product development, product launching, hingga communication strategy seperti pembuatan iklan media cetak dan TV Commercial.

Setelah melewati tiga babak penyisihan, tim finalis diwajibkan melakukan presentasi di babak final pada 24 April 2009 mendatang. Sebelumnya, setiap finalis akan mendapatkan pembekalan materi dari praktisi marketing McCann Erickson (Jakarta), salah satu marketing agency terbesar di dunia yang berkantor pusat di New York.