Dies Emas ITB: Telkom Bantu Laboratorium Telekomunikasi ITB Senilai 998 Juta

Oleh niken

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyerahkan bantuan berupa perangkat komputer dan peralatan praktikum elektro kepada Institut Teknologi Bandung (ITB) senilai Rp 998 juta. Perangkat tersebut akan digunakan di Laboratorium Telekomunikasi Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah kepada Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Gedung Ahmad Bakrie, Kampus ITB (06/03/09) yang disaksika Direktur IT & Supply Telkom Indra Utoyo dan Dekan STEI, Prof. Dr. Ir Adang Suwandi. Rinaldi dalam sambutannya mengatakan, penyerahan bantuan kali ini bertujuan untuk memperluas basis Telkom dalam mengembangkan apa yang oleh Telkom disebut sebagai TIME (Technology, Information, Media and Edutainment).

Melalui kontribusi ini, Telkom berharap bisa lebih dekat dengan komunitas pendidikan, terutama yang berkaitan dengan bidang Information and Communication Technology (ICT). Rektor ITB, Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Telkom yang konsisten membantu dunia pendidikan. Menurut Djoko, berbeda dari perusahaan lain, Telkom merupakan perusahaan yang memiliki komitmen dalam hal riset, terbukti dengan adanya Research Center yang dimiliki Telkom. "Bantuan ini diharapkan menjadikan ITB sebagai pusat pembelajaran berbasis riset TIME (Telecommunication, Information, Multimedia, Edutainment) sesuai dengan harapan Telkom," ujarnya.

Bantuan kali ini disalurkan melalui Community Development Center (CDC) Telkom. Bantuan yang diserahkan berupa 124 unit perangkat elektronika dan informatika termasuk di dalamnya 20 unit PC. Usai penandatanganan Berita Acara Serah Terima, Rektor ITB dan Dirut Telkom meninjau Laboratorium Telekomunikasi serta booth Telkom pada Pameran Dies Emas ITB. Di booth tersebut Telkom menampilkan situs "Pinteraktif", sebuah situs jejaring pembelajaran yang tercipta atas kerja sama ITB dan Research and Development Center Telkom. (www.telkom.co.id)


scan for download