Berita / Utama

Dies Emas ITB: Mempererat Tali Silaturahmi Antar Civitas Kampus melalui Olahraga

kikywikantari - Senin, 9 Maret 2009, 14:56:47
Tarik tambang BANDUNG, itb.ac.id - Olahraga adalah salah satu cara untuk memperoleh kesehatan jasmani. Namun dapat juga digunakan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar generasi. Olahraga keakraban yang diadakan untuk civitas kampus ITB pada hari Minggu (08/03/09) pukul 06.00-10.00 di Saraga, berlangsung meriah dengan dihadiri oleh para civitas kampus ITB. Dalam acara tersebut dilombakan permainan tarik tambang, balap karung, lari estafet, dan pertandingan persahabatan sepakbola, antar fakultas/sekolah dan unit-unit kerja di ITB.Peserta yang hadir kebanyakan memakai baju bertuliskan fakultas/sekolah atau unit-unit kerja di ITB tempat mereka bekerja. Hal tersebut membuat semangat kompetisi antar peserta menjadi semakin terasa sehingga suasana pertandingan di Saraga menjadi lebih hidup. Selain itu, banyak anggota keluarga dari para civitas kampus yang ikut menonton pertandingan.

Acara ini juga dihadiri oleh tamu-tamu yang diundang oleh rektorat. Namun, mereka hanya mengikuti pertandingan persahabatan sepakbola. Acara berakhir pada pukul 10.00 di tengah terik matahari.

I Ketut Adnyana, alumni ITB yang sekarang juga merupakan dosen Farmakologi, Sekolah Farmasi ITB, mengucapkan, ''Selamat ulang tahun untuk ITB. Dies Emas ini acaranya meriah dan menarik. Semoga ITB dapat menjadi lebih maju lagi dalam bidang ipteks,'' pada wawancaranya dengan Kantor Berita.