Galeri Foto Himpunan: Ajang Tunjukkan Aksi Olimpiade

Oleh niken

Editor -

Galeri Foto HimpunanBANDUNG, itb.ac.id - Selama satu minggu sejak Selasa(09/02/09) hingga Jumat(13/02/09), di ruang 26 Campus Center sayap Barat dilaksanakan Galeri Foto Himpunan. Sebuah galeri yang menampilkan foto-foto hasil jepretan para anggota himpunan saat melaksanakan olimpiade. Tujuan diadakan galeri foto himpunan adalah sebagai ajang tiap himpunan untuk memperlihatkan aksi-aksi mereka saat bertanding, karena selalu ada momen-momen menarik, sehingga mahasiswa dapat seolah menyaksikannya kembali. Acara ini juga dapat menjadi indikator seberapa besar kepedulian tiap himpunan terhadap olimpiade.
Di samping setiap foto diberikan kertas untuk memberi komentar dan tag foto (pemberian nama kepada setiap orang di dalam foto), salah satu hal yang membawa unsur fun dalam galeri ini. Komentar para penikat foto juga ditujukan sebagai penghargaan serta kritik san saran bagi sang fotografer. Galeri himpunan dijadwalkan mulaiSenin(08/02/09), tetapi karena banyak himpunan yang belum mengirimkan foto maka pameran baru bisa dimulai dari Selasa(09/02/09).  

Himpunan mengirimkan foto maksimal sejumlah 3 buah yang dapat ditaruh di sekretariat olimpiade (disediakan tempat menaruh foto-foto) atau dapat langsung ke panitia yang menjaga pameran di ruang 26 CC Barat. Tidak ada tema khusus, tapi foto harus menggambarkan aksi dan kegiatan  himpunan masing-masing pada saat bertanding. Sayangnya, tidak semua himpunan menyumbangkan fotonya. Mungkin karena memang ini tidak dilombakan sehingga kurang memotivasi himpunan-himpunan untuk mengirimkan foto. "Dari segi biaya juga mungkin agak berat karena 1 lembar foto 8R harganya 10ribu sehingga bila mengirimkan 3 lembar 30ribu," ungkap Angga, mahasiswa Elektro 2007 yang menjadi panitia pelaksanaan galeri ini.

Dalam satu harinya dipertampilkan 60 buah foto, 30 foto adalah foto kiriman himpunan dan 30 foto sisanya adalah karya anak dokumentasi olimpiade. apabila himpunan mengirim lebih dari 1 foto, makan setiap hari foto akan ditukar dengan foto lain, supaya pengunjung tidak merasa bosan dengan apa yang dipamerkan. Galeri Foto Himpunan diselenggarakan oleh panitia olimpiade divisi non pertandingan dan dokumentasi.

scan for download