Pameran Mock Up Mebel Rotan Karya Mahasiswa

Oleh asni jatiningasih

Editor -

Pameran Mock Up Mebel Rotan Karya Mahasiswa BANDUNG, itb.ac.id- Kelompok Keahlian Manusia dan Ruang Interior, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB, beserta Ikatan Mahasiswa Desain Interior FSRD ITB menyelenggarakan "Pameran Mock Up mebel Rotan Karya Mahasiswa", Kamis (13/11) dan Jumat (14/11). Dalam pameran, yang bertempat di Campus Center Timur ITB, ditampilkan berbagai karya diantaranya 'Cocoon Chair', 'Hippotamus Chair', 'Wavy Easy Chair', 'Alfa 110', 'Sexy Back', dan 'Evil and The Queen'.
Karya Made Widyatantri, 'Cocoon Chair', sesuai dengan namanya, kursi rotan ini mengambil bentuk dasar kepompong yang berbuku-buku. Kursi ini bersifat non-formal, seseorang dapat duduk di atasnya sambil mengangkat kaki dan menyilangkannya agar merasa lebih santai dan nyaman.  'Hippotamus Chair', karya R.Rr.Hasri S, merupakan kursi santai yang terinspirasi dari mulut kuda nil (Hippotamus) yang disederhanakan bentuknya sehingga lebih nyaman dan ergonomis. 'Wavy Easy Chair', karya Siti Sakinah, adalah kursi rotan yang mengambil konsep garis dinamis dan kontras. Karya lain, 'Alfa 110', buatan Ardianto Nugroho, memberikan nilai lebih yaitu pengguna dapat bersantai dengan membaca koran atau majalah dan koran atau majalah tersebut dapat disimpan pada bagian bawah kursi yang berbentuk simbol alfa. Hendy dengan karyanya 'Sexy Back', mendesain kursi yang mengedepankan kenyamanan duduk dan kontruksi kursi yang kuat dan unik. Punggung kursi yang terlihat menonjol dari belakang memberikan inspirasi nama kursi rotan ini.  'Evil and The Queen', karya Ananda Prameswari mendesain kursi yang membuat seseorang yang duduk pada kursi tersebut merasa diposisikan seperti seorang ratu.
 
Karya lain, 'Flowing Curve', 'd'Tube', 'Wheely Leg', 'Chair of Hydra', 'Bat Chair', 'Le Ruban', 'Bloop Blop', 'Seat on the Flower', 'Blossom', 'Curve Around', 'Plasticsm', 'Cobra Chair', 'Untitled', 'Unbreakable', Couch Potato's Cheese', 'Starfish', 'I rest My case', 'Le Lengkung', 'Lining Chair', 'Kochair', 'Hide Me', 'Rattasaur', 'Femmeline', 'drie',dan 'Bounce Chair' menampilkan kursi rotan yang eksotik.

scan for download