The Second International Conference on Mathematics and Natural Sciences 2008

Oleh kikywikantari

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - The Second International Conference on Mathematics and Natural Sciences (ICMNS) 2008 berlangsung pada tanggal 28-30 Oktober 2008, bertempat di Aula Barat, Aula Timur, Campus Center, dan Basic Science Center kampus ITB. Konferensi ini diadakan oleh gabungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Sekolah Farmasi (SF), dan Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH). ICMNS 2008 adalah salah satu dari rangkaian acara yang diadakan dalam rangka memperingati hari jadi ITB ke-50.

Konferensi yang diketuai oleh Rinovia Simanjuntak (dosen FMIPA) ini bertujuan untuk memperkenalkan penelitian dari berbagai macam disiplin ilmu dalam bidang sains dan teknologi, serta kemajuan sains dan peran mereka dalam kemajuan sains berbasis teknologi.

Penelitian-penelitian yang dibahas pada konferensi kali ini terbagi menjadi sembilan bidang, yaitu : ilmu kesehatan, ilmu lingkungan, biosains dan bioteknologi, ilmu fisika, ilmu material, matematika, ilmu komputer dan ilmu komputasional, instrumentasi dan ilmu bumi dan alam semesta. Kemajuan terakhir dalam bidang-bidang tersebut dipresentasikan dengan 13 orang pembicara tamu, 302 orang pembicara ahli, dan dalam bentuk 196 buah poster yang dipamerkan selama dua hari (29-30 Oktober).

Pembicara-pembicara yang diundang berasal dari dalam negeri dan luar negeri. Selain presentasi dari beberapa pembicara dalam negeri maupun asing, dalam rangkaian acara ini juga terdapat sesi pameran poster dan pameran teknologi yang dihadirkan dalam bentuk stand-stand di Aula Barat selama ICMNS 2008 berlangsung.

 

 


scan for download