Sosialisasi New Graduate Program PT Freeport Indonesia

Oleh David Samuel

Editor -

Bandung, itb.ac.id - Pada hari Kamis (18/9), di Aula Timur telah diadakan presentasi PT. Freeport Indonesia
Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan "New Graduates Program", di mana PTFI (PT. Freeport Indonesia) menjaring mahasiswa yang baru lulus, atau akan lulus dalam waktu dekat, untuk dapat bergabung dan bekerjasama dengan PTFI.
Peserta New Graduate Program akan menjalani suatu program pengembangan dengan masa dua sampai tiga tahun, untuk mendapatkan berbagai kesempatan dan pengalaman di divisi atau departemen PT Freeport Indonesia, khususnya berkaitan dengan bidang studi yang dipilih. Selama mengikuti New Graduate Program PTFI, para peserta akan menjalani program pengembangan yang sangat bermanfaat sebagai para calon profesional di masa depan, serta memperoleh pengalaman kerja yang luas melalui pelaksanaan pekerjaan sesungguhnya, terlibat dalam operasi penambangan pada salah satu perusahaan tambang terbesar dan terbaik di dunia.

Pada acara presentasi ini, pada sesi pertama PTFI menjelaskan mengenai suasana kerja, kegiatan, dan aktivitas yang akan dialami oleh para peserta New Graduate Program. Perlu diketahui, para peserta New Graduate Program memiliki kesempatan besar untuk direkrut dan bergabung menjadi staff tetap dari PTFI. Dan pada sesi kedua dijelaskan mengenai langkah-langkah yang harus dilalui oleh para mahasiswa untuk mendaftar menjadi salah satu
peserta New Graduate Program.

Acara ini sebagian besar diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari program studi Teknik Pertambangan, Teknik Metalurgi, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, dan teknologi informasi. Para peserta terlihat antusias dengan adanya presentasi yang diberikan PTFI, sehingga memberi kesempatan luas bagi para lulusan dan calon lulusan ITB mengenai suasana dan gambaran pekerjaan di PTFI.

 

scan for download