Berita / Utama

Presentasi IBM: “Service Science, Management, and Engineering”

asni jatiningasih - Selasa, 24 Juni 2008, 16:56:20
BANDUNG,itb.ac.id- Selasa (24/6), IBM mempresentasikan Academic Initiative “Service Science, Management, and Engineering” (SSME) kepada sivitas akademik ITB. Hasanudin Saidin, Government Programs Executive IBM Asean sebagai presentator, memperkenalkan SSME sebagai riset multi disiplin dan usaha akademik yang mengintegrasikan aspek seperti komputer sains, operasi riset, kerekayasaan, manajemen sains, strategi bisnis, sosial dan sains kognitif.
Servis market global semakin berbasis ekonomi, pertumbuhan pekerjaan akan dikonsentrasikan pada sektor penyediaan servis. Untuk mempertahankan profit, inovasi servis semakin dibutuhkan. Desain servis, pengembangan, pemasaran, dan pengiriman merupakan metode yang dibutuhkan untuk membuat pelayanan bisnis lebih efisien. Praktisi membutuhkan secara dalam dan luas kombinasi teknologi, bisnis, dan pembelajaran organisasi. Tujuan dari servis sains adalah untuk mengembangkan produktivitas, kualitas, dan laju inovasi pada sektor servis.
Presentasi yang bertempat di Ruang Multimedia Lantai 2 Labtek VIII ini berlangsung singkat, ditutup dengan sesi tanya jawab.
Informasi mengenai SSME dapat dilihat di situs IBM: http://www.ibm.com/university/ssme/