Seminar Inovasi Internasional

Oleh hendra adi putra

Editor -

BANDUNG,itb.ac.id – Untuk kedua kalinya Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB (SBM ITB) mengadakan seminar internasional bertempat di Aula Barat ITB (12/11). Seminar yang bertajuk Strategic Inovation in Organization ini menghadirkan Edy Putra Irawady dari Deputi Kementrian Perindustrian dan Perdagangan sebagai keynote speaker, Sang M. Lee pakar inovasi dari University of Nebraska-Lincoln USA, dan Jann Hidajat Tjakraatmadja dari SBM ITB.
Acara dibuka oleh Dekan SBM ITB Prof. Ir. Surna Tjahja Djajadiningrat, MSc. Ph.D dan dilanjutkan presentasi oleh Edy Putra Irawady mengenai kondisi perekonomian Indonesia saat ini dan rencana kedepan kebijakan ekonomi dari pemerintah Indonesia. Edy menekankan pentingnya kebijakan yang inovatif dalam menghadapi era globalisasi. Menurut ketua panitia, Rudy Bekti, acara ini merupakan salah satu bentuk kontribusi SBM ITB kepada masyarakat. Harapannya warga Bandung, akademisi, maupun praktisi industri mendapatkan pencerahan dalam berinovasi.
Mengenai tema inovasi yang dipilih dalam seminar internasional ini, Jann Hidajat Tjakraatmadja yang merupakan wakil dekan bidang akademik SBM ITB mengatakan bahwa isu inovasi menjadi perhatian di dunia saat ini dan diharapkan dengan seminar ini mampu mendorong kita berani untuk berinovasi melakukan terobosan-terobosan baru, mengubah cara berpikir lama yang tidak lagi sesuai dengan kondisi global yang telah berubah.
Selain itu Jann Hidajat mengutarakan seminar ini sebagai awalan rencana soft launching National Inovation Center tahun depan dan menjajaki peluang diselenggarakannya konferensi Pan Pasifik Group yang diketuai oleh Sang M.Lee di Indonesia.

scan for download