Pemutaran Video Dokumentasi PMB

Oleh

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Liga Film Mahasiswa (LFM) selalu mendapat peran sebagai tim dokumentasi dalam kepanitiaan Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB), atau yang dulu disebut dengan Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa (OSKM). Begitu juga dengan tahun ini, setelah melalui masa-masa PMB sejak tanggal 13 Agustus s.d. 8 September 2007, akhirnya pada Selasa (11/9) sore LFM bekerja sama dengan panitia PMB menyelenggarakan pemutaran video dokumentasi PMB.
Bertempat di Plaza Widya, acara yang dimulai pada pukul 18.30 wib mengundang seluruh massa kampus untuk dapat melihat bagaimana proses perjalanan PMB tahun ini. “Secara khusus, seluruh peserta maupun panitia PMB 2007 diharapkan dapat melihat momen-momen yang telah dilalui pada PMB kemarin,” jelas Haekal, Manajer Dokumentasi LFM.
Mengawali acara, diputar 1 film intermezzo yang berjudul “Aris Ayo”. Film ini memuat beberapa acara dalam OSKM 2005. Seusai film pertama ini, LFM mengumumkan pemenang lomba foto PMB yang diselenggarakan oleh LFM. Aryo Dhimar berhasil memperoleh Juara I, sedangkan posisi Juara II diperoleh Brynerio, dan Juara III didapat oleh Eddu Eigven. Kemudian panitia PMB juga mengumumkan kelompok PMB terbaik yang telah menyelesaikan tugas yang diberikan dengan sangat kreatif.
Acara dilanjutkan dengan memutar 2 video tentang PMB. Video pertama merupakan video dokumenter perjalanan PMB, sedangkan video kedua dikemas dalam format kompilasi momen-momen PMB.
Acara ini bisa dianggap sebagai pertanggungjawaban moral LFM kepada panitia yang sudah bekerja. Haekal menuturkan, “Kita mencoba menyampaikan nilai-nilai yang ada dalam PMB dengan bentuk kaya gini.” Dengan adanya event seperti ini diharapkan mahasiswa bisa menghargai karya film dari mahasiswa sendiri. “Karena semua film dan video yang ditampilkan merupakan murni karya LFM,” kata Adhi, Manajer Humas LFM, yang ditemui seusai acara.

scan for download