Dies Natalis dan Temu Alumni MBWG

By Muhammad Arif

Editor -

Bandung,itb.ac.id-Unit kemahasiswaan Marching Band Waditra Ganesha (MBWG) mengadakan “Dies Natalis dan Temu Alumni MBWG 2007” pada hari Sabtu (9/06) lalu. Kegiatan yang bertajuk “Journey to The Future” ini digelar untuk memperingati Dies Natalis MBWG ke-36, yang resminya jatuh pada tanggal 17 Mei lalu. Selain itu, kegiatan ini dirancang untuk memperat hubungan silahturahmi para alumni MBWG dari angkatan 70-an sampai angkatan 2000.

Kegiatan yang dimulai pukul 15.30 WIB ini mengajak para alumni yang hadir untuk bernostalgia dengan mengunjungi ruang alat dan menyaksikan foto-foto kenangan tiap angkatan. Formasi marching band dan Big Band MBWG juga tampil memainkan beberapa lagu andalannya. Salah satu lagu yang dimainkan dipersembahkan khusus untuk Dani Ganjar Laksana (T.Penerbangan ’03), salah satu personel MBWG yang meninggal sepekan lalu.

Dalam kegiatan ini, terdapat beberapa penampilan spesial seperti Bandos, band dosen pimpinan dosen T. Elektro Budi Raharjo dan Van Alloy Big Band. Para alumni juga tampil memainkan beberapa lagu dalam Alumni MBWG. Beberapa alumni mengaku senang mengikuti acara Temu Alumni, seperti Nining I. Soesilo MBWG’76. Beliau mengaku kangen bermain lagi dalam marching band,”Kangen saat mendengar musik yang ‘beat’nya serupa…”