Pameran Sehari Foto Kamar Mandi dan WC ITB

Oleh

Editor -

Kamis, 7 Juni 2007, tepat di seberang gerbang utama ITB di jalan Ganesha, tampaka jajaran papan putih tertata rapih. Di setiap papan terdapat dua buah foto yang menggambarkan keadaan kamar mandi dan WC yang ada di lingkungan ITB. Pameran foto WC ini merupakan pameran tunggal Hilmi Fabeta, mahasiswa Desain Grafis angkatan 2004 UTB, yang juga menjabat sebagai menteri Perijinan di Keluarga Mahasiswa Seni Rupa ITB.

Tanpa menghilangkan unsur keindahan, foto yang dipamerkan menunjukan sisi lain dari kamar mandi dan wc yang ada di ITB. Ada foto kamar mandi di gedung Annex, ada juga foto kamar mandi rusak di Sunken Court. Beberapa foto juga menggambarkan peringatan atau corat-coret yang biasa ditemukan di kamar mandi. Seperti seruan untuk menghemat air atau untuk menjaga kebersihan.

Pameran ini sengaja dilakukan di ruangan terbuka agar semua orang yang lewat dapat dengan leluasa menikmati karya seni ini. Semoga bukan hanya sebuah pameran yang selintas lalu, tapi juga dapat mengevaluasi para civitas academica ITB untuk lebih menjaga kebersihan terutama wc dan kamar mandi di lingkungan sekitarnya.

scan for download