Free Friday Lesson : "Seluk beluk proses seleksi recruitment di Indonesia"

Oleh

Editor -

Bandung, itb.ac.id – Carier Development Center (CDC) atau yang lebih dikenal dengan PCAD-ITB kambali mengadakan “Free Friday Lessson”. Acara ini merupakan agenda tahunan dari PCAD-ITB. Tahun 2007 ini, Free Friday lesson diadakan pada tanggal 13 April hingga 29 Juni, bertempat di ruang presentasi GKU Timur. Dengan durasi sekitar 2 sampai 3 jam, acara dimulai pada pukul 14.00 WIB. Sesuai namanya, acara ini diadakan setiap hari jumat dan gratis bagi yang berminat menjadi pesertanya. Untuk menjadi pesertanya cukup mudah, hanya dengan registrasi ke PCAD- ITB.

Pembicara serta materi yang diberikan berbeda tiap jumatnya. Free Friday Lesson kali ini mendatangkan Endang Langheck dari PT. Pawestri Mandiri menjadi pembicara dengan mengangkat tema “Seluk Beluk Proses seleksi Recruitment di Indonesia” (20/04). Pembicara memaparkan mengenai bagaimana mengenal calon pelanggan dan mengenal diri kita sendiri sebagai pencari kerja. Salah satu materi yang diberikannya adalah mengenai profil calon pekerja. Endang Langheck memaparkan bagaimana perusahaan menilai calon pekerja dari usia, pengalaman, pendidikan, kompetensi, garis pelaporan, ringkasan pekerjaan, kompensasi.

Acara ini cukup menarik minat dari mahasiswa, terbukti dari jumlah peserta yang terdaftar dan yang hadir. Tidak hanya mahasiswa ITB yang beranimo mengikuti acara ini, mahasiswa dari luar ITB pun juga ikut serta menjadi peserta dalam acara ini. Dengan pelatihan yang diberikan, sasaran yang dituju dari acara ini adalah agar mahasiswa siap menghadapi dunia kerja nantinya.


scan for download