Berita / Utama

Hasil Visitasi KRCI 2007: Dua Tim Robotika ITB lolos ke Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) 2007

Rabu, 25 April 2007, 17:39:35
Bandung, itb.ac.id – Berdasarkan hasil visitasi tim juri Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI), dua tim robotika ITB dinyatakan lolos untuk mengikuti KRCI 2007. Dua tim robotika ITB yang lolos untuk mengikuti KRCI 2007 yaitu Tim Predator dan Tim FUTURA. KRCI 2007 akan dilaksanakan pada tanggal 2–3 Juni 2007 bertempat di Graha Sepuluh Nopember, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya.
Tim Predator berasal dari Program Studi Elektro, sedangkan tim FUTURA berasal dari Program Studi Mesin. Tim Predator mengikuti kelas KRCI Expert, dan tim FUTURA mengikuti kelas KRCI berkaki.
Seperti yang telah diuraikan pada artikel sebelumnya (baca : Tiga Tim Robotika ITB Melaju ke Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) 2007). KRCI merupakan kontes robot se-Indonesia dengan peserta tidak hanya dari perguruan tinggi tetapi juga dari perusahaan-perusahaan ternama, seperti Microsoft. Pada tahun ini Mircosoft diwakili oleh Cartenz Team dalam kelas Expert. KRCI 2007 mengadopsi Fire–Fighting Robot Contest yang diselenggarakan oleh Trinity College, Hartford, Connecticut, Amerika Serikat dan telah berlangsung lebih dari sebelas tahun.
Kita harapkan yang terbaik dari tim ITB dalam KRCI 2007.