Berita / Utama

Serunya Pertandingan-Pertandingan Final Olimpiade ITB 2007

Minggu, 11 Februari 2007, 08:24:43
Memasuki minggu terakhir Olimpiade 2007, hampir setiap sore kampus terasa ramai. Massa dari himpunan mahasiswa yang berhasil masuk ke babak final berlomba untuk menyemangati himpunannya masing-masing.

Rabu siang, 7 Februari, final bulutangkis putra dilaksanakan di Gedung Serba Guna ITB. Himpunan yang bertarung adalah himpunan Mahasiswa Teknik Industri (MTI) dan Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan Patra. Permainan berlangsung cukup menegangkan. Walau MTI sempat unggul di awal, Patra selalu berhasil menyusul dan akhirnya memenangkan kedua babak.

Sementara sorenya, final bola voli putra dilaksanakan di lapangan voli Campus Center ITB. Kali ini kedua kubu yang bertanding sama-sama tangguh dan memiliki supporter yang heboh. Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) dan Himpunan Mahasiswa Elektro (HME). Skor keduanya saling kejar-mengejar dengan selisih tipis. Suasana riuh, terutama bila smash berhasil ditangkis dan dibalikan ke pihak lawan. Di menit terakhir, akhirnya HME berhasil unggul dan meraih medali emas untuk cabang ini.

Kamis, 8 Februari, giliran final basket putri dilaksanakan di lapangan basket Campus Center ITB. Kali ini, Keluarga Mahasiswa Seni Rupa (KMSR) melawan MTI. KMSR unggul di babak pertama dengan selisih skor yang cukup besar. Namun di babak dua, MTI berhasil menyusul dan akhirnya unggul di kahir pertandingan. Kemenangan di cabang ini membulatkan perolehan emas MTI menjadi 10 medali.

Juamt, 9 Februari, pukul 15.00 WIB, bertempat di lapangan sepak bola Sasana Olahraga Ganesha, final sepakbola dilaksanakan. Kedua kubu sama-sama berasal dari Sekolah Tinggi Elktro dan Informatika (STEI) yaitu Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) dan Himpunan Mahasiswa Infomatika (HMIF). HME unggul lebih dulu, namun kemudian kedudukan menjadi seri karena gol bunuh diri HME ke gawang HMIF. Keadaan ini terus bertahan sampai akhir menit ke 90. Pada babak perpanjangan waktu, akhirnya HME berhasil merubah keadan menjadi 2-1 lewat gol yang dihasilkan dari tendangan sudut. Sekitar pukul 17.00, pertandingan akhirnya selesai dengan kemenangan di pihak HME.

Sabtu, 10 Februari , sebagai pertandingan penutup olimpiade 2007, dilaksanakan final basket putra di lapangan basket Campus Centre ITB. MTI melawan Himpunan Mahasiswa Tambang (HMT). Kedua tim memiliki kualitas pemain dan strategi yang sama-sama bagus. Pada awalnya, kedua tim saling kejar-mengejar. Namun lama kelamaan, stamina MTI mulai menurun. HMT dengan mudah unggul di akhir kuarter kedua. Keadaan ini bertahan sampai akhir pertandingan. HMT meraih kemenangan dengan skor yang cukup telak, 75 – 60.