ASTRA DAYS 2006

Oleh Muhammad Arif

Editor -

PT Astra International Tbk menggelar ASTRA DAYS 2006 pada hari Selasa-Rabu, 5-6 Desember 2006 lalu di Aula Barat, Aula Timur, Lapangan Basket dan Campus Center ITB. Acara ini mengambil tema ”Together Towards The Future” dalam memperingati ulang tahun ASTRA yang ke-50. Dua puluh satu anak perusahaan yang mewakili seluruh portfolio bisnis ASTRA hadir dalam Serangkaian acara berupa pameran, talk show, sharing session, job fair, career counseling.
Melalui acara ini, Astra Recruitment and Career Management Department berharap bahwa masyarakat kampus mengetahui bahwa ASTRA tidak hanya menjalankan bisnisnya dalam bidang otomotif saja. Anak-anak perusahaan ASTRA juga menggerakkan bisnis dalam bidang asuransi, peralatan berat, agribisnis, teknologi informasi sampai infrastruktur. Bidang-bidang bisnis yang ada tampak dalam pameran yang menampilkan ’company profile’ dan produk-produk ke-21 anak perusahaan ASTRA. ”..Ini sebagai suatu upaya untuk lebih mendekatkan diri dan mengenalkan ASTRA secara keseluruhan kepada komunitas perguruan tinggi terutama, mengingat perguruan tinggi masih menjadi best source yang diandalkan untuk mendapatkan kader-kader profesional bagi perusahaan, ” jelas Wuri Roosianti, Rect and Career Development Manager.
ASTRA DAYS dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dari perguruan-perguruan tinggi di Bandung, baik negeri maupun swasta. Hampir 300 pengunjung datang untuk mengikuti Talkshow ”Melestarikan Aset Bangsa melalui Values and Innovation” di Aula Timur. Talkshow ini menghadirkan Gidion Hasan dari Astra United Tractors, Tonny Hermawan dari Astra Agro Lestari dan Gustav A. Husein dari PT.Federal Izumi Manufacturing. Talkshow ini menunjukkan pentingnya value dan inovasi dalam kinerja ASTRA. Value yang dimaksud di sini ialah kata-kata yang memberikan semangat untuk terus bekerja lebih baik. ASTRA sendiri memiliki value untuk memikirkan laju kembang bangsa, memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan, saling menghargai terhadap setiap keunikan individu dalam bekerja sama, dan terus-menerus bekerja dengan standar kinerja terbaik.
Acara ini juga menghadirkan Job Fair dan Career Counseling yang dibanjiri ratusan pelamar, baik lulusan ITB maupun lulusan perguruan tinggi lain. Astra Job Fair ini memberikan informasi lengkap mengenai penawaran kerja yang ada di ASTRA sekaligus sarana lulusan D3,S1 dan S2 tahun 2004-2007 untuk menyerahkan berkas lamaran mereka. Sementara itu, Career Counseling menjadi tempat bagi para pelamar kerja untuk memperoleh tips dan konsultasi cara mengatasi hambatan dan memanfaatkan peluan pada saat awal mulai bekerja. Tips dan konsultasi ini diberikan langsung oleh para praktisi SDM Astra Group.

scan for download