Bakti Sosial ala HMT

Oleh Muhammad Arif

Editor -

Himpunan Mahasiwa Tambang (HMT) menyelenggarakan bakti sosial pengabdian masyarakat berupa pengobatan gratis. Acara ini digelar pada hari Jum’at, 24 November 2006 di lapangan basket Campus Center ITB pukul 8 pagi hingga sore hari. Acara ini turut didukung oleh Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Rumah Sakit Umum Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.
Pengobatan gratis ini meliputi check up dan konsultasi penyakit umum. Sejak pagi hari, tenda merah yang dipasang panitia telah dipenuhi oleh masyarakat umum, terutama masyakarat sekitar ITB. Sekitar 60 orang yang tercatat sampai pukul 13.00 WIB mendapatkan pelayanan kesehatan gratis berupa konsultasi dan obat dari mahasiswa Unpad serta beberapa dokter RSHS.
Acara ini termasuk dalam rangkaian Mining Education and Dedication (MENTION) Month berupa layanan kesehatan dan pendidikan. Acara sebenarnya merupakan acara tahunan HMT yang sempat menghilang beberapa tahun terakhir. Beberapa acara lain akan digelar pada awal Desember 2006 seperti pelatihan jurnalistik, seminar dan sebagainya.

scan for download