Konser ‘Persembahan Ammy untuk Bandung’

Oleh Muhammad Arif

Editor -

Bertepatan dengan pemutaran perdana Film “Betina” di ITB, sebuah konser musik juga digelar di Aula Barat. Jum’at malam, 17 November 2006 Unit ITB Student Orchestra (ISO) bekerjasama dengan Kursus Musik Post Aura menggelar “Persembahan Ammy untuk Bandung.” Konser musik ini menghadirkan Ammy, violinist grup musik 4Peniti.

Ammy merupakan pemain biola yang mahir, baik sebagai salah satu personel grup musik atau sebagai solis violin player. Ia termasuk salah satu pengajar di Post Aura sejak tahun 2000. Sebelumnya ia mengajar di Rumah Musik Harry Roesli (1999-2001) dan Q Art&Media (2002-2003). Ia mengenal biola sejak usia 11 tahun dan berguru pada Van Frederick. Nama 4Peniti turut melambungkan namanya, terutama di kalangan musik Bandung.

Pada konser malam itu, Ammy berkolaborasi dengan ISO dan anggota band 4Peniti. Para murid biola Post Aura yang berumur 6-12 tahun juga turut hadir mendukung penampilan prima Ammy malam itu. Ammy tidak hanya memberikan nuansa jazz pada konser malam itu, tapi juga musik pop. Melihat permainannya yang lepas, Ammy seakan ingin menunjukkn bahwa biola tidak hanya semata alat musik pendukung sebuah orkestra. Biola bisa berdiri manunggal sebagai alat musik utama, yang menjadi bintang pada malam itu.

Konser malam itu disesaki pengunjung yang kurang lebih mencapai 350 orang. Sebagian penonton merupakan kalangan mahasiswa ITB yang apresiatif terhadap musik tanah air. Para penonton yang hadir tidak satupun yang beranjak dari tempat duduknya sejak acara dimulai sampai akhir. Bahkan saat Ammy mengakhiri permainan biola perpisahannya, sebagian besar penonton meneriakkan, “Lagi!Lagi!” Ammy pun memainkan lagu terakhirnya dan penonton pun pulang dengan senyum puas.

scan for download