Pagelaran September Lingkung Seni Sunda (LSS) 2006

Oleh

Editor -

Lingkung Seni Sunda (LSS) ITB menyelenggarakan Pagelaran September LSS pada hari Sabtu, 2 September 2006. Hajat rutin LSS tahunan yang diselenggarakan di Lapangan Basket Campus Center ITB ini sekaligus menjadi acara penutup Lustrum VII LSS. Pagelaran ini menampilkan kreasi LSS ITB, berisikan kesenian tradisional Sunda yang dikemas lebih atraktif dan menarik sehingga mampu menarik penonton yang bukan hanya orang Sunda saja. Kesenian Sunda yang ditampilkan, antara lain, tarian Bubuka, Kecapi Suling, Tari Dermayu, Rampak Kendang, Tari Bajidor Kahot. Dalam kesempatan yang sama, dibagikan pula piala bagi para juara Rampak Sekar kategori SD, SMP, SMA se-Jawa Barat.

Pagelaran September tahun ini terbilang sukses, dengan bantuan spot panggung yang strategis, tarian tradisional yang apik, iklan di layar yang menggelitik, dan penampilan lucu Kang Jali dan Kang Mahmuy dkk sebagai pembuka longser. Meskipun hawa malam yang lebih dingin dari biasanya, pagelaran ini tetap mampu membuat penonton mengikuti acara dari mulai pukul 19.00 sampai dengan dini hari. Sempat terlihat beberapa bule yang menikmati jalannya acara tersebut.

“Meskipun saya bukan orang Sunda dan tidak terlalu mengerti bahasa Sunda, pagelaran ini membuat saya sangat terhibur” Ami, KL 2003.

scan for download