SITH ITB Tandatangani MoA dengan Kookmin University, Korea

By Nida Nurul Huda

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati ITB (SITH ITB) tandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan College of Forest Science,Kookmin University Korea. Penandatangan MoA ini diselenggarakan Selasa (04/02/2014) di Gedung Kuliah Umum ITB Jatinangor. Penandatangan tersebut diadakan bersamaan dengan Pembukaan International Student Exchange Program "Forest Science and Forest Product Biotechnology".

MoA antara SITH ITB dan Kookmin University berisikan perjanjian kerjasama kedua universitas untuk meningkatkan ilmu kehayatian. Pada MoA tersebut tertuang beberapa list kerjasama antar kedua belah pihak antara lain: pertukaran konten akademik dan publikasi, pertukaran antar anggota fakultas, kerjasama dalam bidang penelitian dan simposium, pertukaran pelajar sarjana dan pascasarjana, dan beberapa kegiatan akademik lain yang menguntungkan kedua belah pihak.


Penandatangan MoA ini juga dihadiri oleh para peserta pertukaran pelajar dari Kookmin University dan mahasiswa Rekayasa Kehutanan ITB. Kedua belah pihak akan berusaha memenuhi kerjasama tersebut. Adanya MoA ini diharapkan dapat memperluas hubungan SITH ITB dengan rekan luar negeri sehingga dapat mendukung berbagai kegiatan akademik dan terjalin hubungan yang baik sesama praktisi ilmu hayati.


Selain melakukan penandatangan MoU, SITH ITB juga sedang menerima pertukaran pelajar dari 53 mahasiswa Kookmin University. Pertukaran pelajar tersebut berlangsung selama seminggu penuh (03-10/02/2014) di kampus ITB Jatinangor. Para mahasiswa tersebut akan belajar mengenai kehutanan di Rekayasa Kehutanan ITB.


Para mahasiswa Korea ini juga akan berinteraksi dengan para mahasiswa Rekayasa Kehutanan ITB dalam beberapa kuliah umum hasil kerjasama kedua universitas. Dan tentunya berbagi pengetahuan budaya pada Cultural Evening (09/02/2014) untuk menampilkan budaya negara masing-masing.