Berita / Utama

Pengobatan Gratis oleh HMF Ars Praeparandi dan ITB '93

Ria Ayu Pramudita - Jumat, 15 Maret 2013, 09:16:54

BANDUNG, itb.ac.id -- Pada Sabtu (09/03/13), Himpunan Mahasiswa Farmasi (HMF) Ars Praperandi mengadakan acara Pengobatan Gratis di Balai RW 05 Kelurahan Lebak Siliwangi. Pengobatan gratis ini dilakukan atas kerja sama dengan keluarga ITB'93 (alumni ITB angkatan 1993) yang tengah mengadakan rangkaian acara peringatan 20 tahun.

Sambutan pada pembukaan disampaikan oleh Ketua HMF Yayang Luthfiana Rizwan (Sains dan Teknologi Farmasi 2010), Wakil ITB'93 Dr. Mohamad Nur Heriawan dan Kaprodi Farmasi Klinik dan Komunitas Dr. Kusnandar Anggadiredja, dilanjutkan dengan sambutan dan penyerahan kenang-kenangan kepada Ketua RW 05. Dalam sambutannya, Ketua RW 05 menyampaikan rasa terima kasihnya kepada panitia yang telah mengadakan acara yang menunjukkan kepedulian ITB kepada masyarakat sekitar.

Acara Pengobatan Gratis dengan Ketua Panitia Irma Norviani (Farmasi Klinik dan Komunitas 2010) ini bekerja sama dengan Komunitas Relawan Bantuan Medis (KRBM) untuk penyediaan  tenaga medis dan ibu-ibu PKK Kelurahan Lebak Siliwangi untuk pendaftaran dan pengaturan pasien. Pasien yang datang dan menerima pengobatan gratis sampai akhir acara berjumlah 172 pasien dari berbagai usia. Pasien juga mendapatkan informasi pada saat penyerahan obat oleh Alumni Farmasi ITB.

Adapun sponsor acara ini adalah para donatur dari ITB '93, Direktorat Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, PT. Kimia Farma, PT.Combiphar, dan Apotek Griya Farma.