Webinar SBM ITB 2023: Sukses Berkarier dengan Adaptasi dan Meta Ads

Oleh Anggun Nindita

Editor Anggun Nindita

BANDUNG, itb.ac.id – Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM ITB) dan Vokraf menghadirkan serangkaian webinar untuk pengembangan karier. Salah satunya webinar berjudul "Integrated Career Preparation 2023: Maximize Your Marketing with Meta Ads" dan "Crafting Your Career Journey Amidst Uncertainty: Navigating Pathways to Success", Sabtu (26/08/2023).

Webinar tersebut membahas pemasaran dengan meta ads dan adaptasi dalam karier profesional di bidang psikologis. Kedua hal tersebut menjadi hal penting di era yang penuh tantangan dan perubahan.

Sesi pertama webinar diisi oleh alumnus MBA SBM ITB, Muhammad Nauval Rizal, seorang profesional yang berpengalaman sebagai Kepala Digital di Jaris & K. Beliau mengajak peserta memahami perbedaan antara pemasaran organik di media sosial, boost post, dan strategi iklan berbayar yang mengandalkan meta ads.

Selain itu, peserta belajar cara menggunakan meta ads untuk meningkatkan kesadaran merek, menghasilkan leads yang lebih berkualitas, serta mendapatkan hasil yang terukur dan efektif dari kampanye iklan. Hal tersebut sangat penting untuk mencapai target audiens dan tujuan bisnis.

Materi kedua disampaikan Rayna Paramitha, yang memiliki pemahaman mendalam tentang aspek psikologis dalam pengembangan karier.

Dalam webinar "Crafting Your Career Journey Amidst Uncertainty: Navigating Pathways to Success", Rayna membahas cara individu dapat beradaptasi dalam dunia profesional modern yang penuh dengan ketidakpastian. Tantangan-tantangan seperti perubahan tren pekerjaan, munculnya profesi baru, automasi yang merambah dunia kerja, semuanya memerlukan kesiapan dan adaptasi yang cerdas. Peserta memperoleh pandangan yang mendalam tentang respons psikologis dalam menghadapi ketidakpastian, juga bagaimana mengembangkan career adaptability untuk menghadapi perubahan dengan keyakinan dan keterampilan.

Dengan adanya webinar tersebut, peserta diharapkan memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang pemasaran berbasis meta ads dan kesiapan menghadapi tantangan karier di tengah ketidakpastian.

Reporter: Fairuuz Fawwas Alfarizi Tantuayo (Kewirausahaan, 2024)

Editor: M. Naufal Hafizh


scan for download