TPB FITB Fun Day Jalin Kedekatan Dosen dengan Mahasiswa

Oleh M. Naufal Hafizh

Editor Anggun Nindita

JATINANGOR, itb.ac.id — Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB) Institut Teknologi Bandung (ITB) mengadakan "TPB FITB Fun Day", di ITB Kampus Jatinangor, Minggu (3/3/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjadi wadah interaksi yang ideal antara mahasiswa Tahap Persiapan Bersama (TPB) dengan dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa di FITB.

Dosen Pembina Kemahasiswaan TPB FITB, Dr. Eng. Very Susanto, S.T., M.T., membuka acara dan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

Kegiatan dibuka dengan fun walk mengelilingi ITB Kampus Jatinangor. Prof. Dr. Irwan Meilano, S.T., M.Sc., memimpin kegiatan gerak jalan ini. Aktivitas selanjutnya adalah futsal yang mempertemukan tim fakultas dengan mahasiswa TPB. Tim fakultas diperkuat oleh dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa FITB. Pertandingan futsal berlangsung di GOR ITB Kampus Jatinangor. Tim TPB FITB putra berhasil membukukan kemenangan dengan skor 5-2. Sementara itu, untuk tim putri, dimenangkan tim fakultas lewat keunggulan 1-0.

Selepas itu, diadakan pengenalan prodi serta budaya himpunannya. FITB memiliki empat prodi, yakni Teknik Geologi, Teknik Geodesi dan Geomatika, Oseanografi, dan Meteorologi. Mahasiswa TPB dapat menyimak informasi dan bertanya langsung kepada mahasiswa prodi terkait. Hal ini diharapkan dapat memantapkan pilihan mereka saat memilih prodi nantinya. Pada sesi ini juga dilakukan pembagian doorprize untuk mahasiswa TPB.

   

Prof. Irwan menyampaikan perasaan bahagianya saat menutup TPB FITB Fun Day. “Saya senang melihat Anda semua hari ini. Semoga kita dapat merawat kekeluargaan ini dan bertemu di lain kesempatan. Di kemudian hari akan diadakan kegiatan lain agar mahasiswa TPB bisa lebih sering berinteraksi dengan kakak-kakak tingkatnya. Kami tengah mendesain kegiatan lapangan, seperti ekskursi, untuk mewujudkan hal tersebut,” ujarnya. Beliau pun menyampaikan pesan kepada mahasiswa TPB untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan stamina agar bisa menjalani perkuliahan dengan maksimal dan gembira.

Reporter: Maharani Rachmawati Purnomo (Oseanografi, 2020)


scan for download